Sambut Kompetisi Musim Depan, MU Segera Gelar Latihan Perdana

Sabtu, 9 Desember 2017 17:08 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah.

Madura United terus berbenah untuk menyambut kompetisi musim depan. Sederet pemain-pemain baru berhasil didapatkan untuk menambal beberapa kekurangan dimusim lalu. Hingga saat ini, Madura United belum memastikan kapan akan menggelar latihan perdananya.

Menurut Manajer Madura United, Haruna Sumitro, pihaknya tengah mempersiapkan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan latihan perdana tim Madura United. 

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro saat meladeni wawancara di kantor PSSI

“Kita (manajemen) masih harus lihat jadwal resminya pelaksanaan turnamen dan Liga. Kalau memang akan digelar Januari, rencananya latihan akan mulai dilaksanakan 11 Desember mendatang,” ungkap Haruna Soemitro, seperti dikutip dari maduraunitedfc.

Haruna menambahkan, pelaksanaan latihan perdana Madura United bisa saja mundur karena ada beberapa pemain dan tim pelatih yang masih menikmati masa liburan.

“Menjalani latihan pada 11 Desember bisa saja mundur. Beberapa pemain dan pelatih juga masih jalani libur. Apalagi, masih akan hadapi libur panjang karena ada Natal bagi yang kristiani dan Tahun Baru,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Madura United, Gomes Olivera turut menyampaikan jika digelarnya latihan tergantung dari keputusan manajemen. Dirinya tidak bisa memastikan kecuali manajemen sendiri yang melakukan pemanggilan untuk digelarnya latihan.

© Ian/Indosport
Gomes de Oliviera (Pelatih Madura United) Copyright: Ian/IndosportGomes de Oliviera (Pelatih Madura United)

“Jika melihat jadwal Match Day dan beberapa agenda Timnas Indonesia, seharusnya kompetisi memang lebih awal diputar. Termasuk kejuaraan pra kompetisi jika memang ada. Waktu kick off tersebut juga sangat menentukan kapan akan mulai menjalani latihan,” ucap Gomes Oliviera.

Belum ada kejelasan terkait waktu kembali digulirkannya kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia.keputusan tentang pelaksanaan kompetisi mendatang masih sangat tergantung dari hasil keputusan kongres tahunan yang akan digelar pada  pertengahan Januari mendatang. 

30