Persija Jakarta Resmi Pinjamkan 2 Pemainnya

Sabtu, 9 Desember 2017 16:59 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

Persija Jakarta resmi meminjamkan dua pemainnya ke klub lain. Mereka adalah Jefri Kurniawan dan Evram Awes.

Jefri dikirim Persija ke Arema FC. Sedangkan Evram, masih dicari klub yang ingin menampung bek kiri asal Papua itu.

Pada musim lalu, Jefri juga dipinjamkan ke Borneo FC pada putaran kedua kompetisi. Gelandang berusia 25 tahun tersebut masih memiliki kontrak dengan Persija hingga akhir 2018.

“Memang peminjaman Jefri ke Borneo FC sudah selesai. Tapi saya akan pinjamkan dia ke Arema FC. Pihak manajemen Arema FC juga sudah menghubungi saya. Dan saya pribadi juga sudah berkomunikasi dengan Jefri,” ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dinukil laman resmi klub.

© Instagram Jefri Kurniawan
Jefri Kurniawan tengah mengeksekusi bola. Copyright: Instagram Jefri KurniawanJefri Kurniawan tengah mengeksekusi bola.

Khusus Evram, Gede ingin sang pemain menimba pengalaman lebih banyak di klub lain. Sebab jika masih di Persija, pemain yang didatangkan untuk mengisi slot pemain asal Papua itu bakal bersaing dengan Rezaldi Hehanussa dan Valentino Telaubun.

“Evraim Awes masih sangat muda dan ia harus berkembang dengan mendapatkan menit bermain lebih. Ia akan saya pinjamkan ke klub lain karena kontraknya bersama Persija tiga tahun,” papar Gede.

Selain itu, kencang berembus kabar Persija juga telah melakukan tukar guling pemain dengan Borneo FC. Kedua belah pihak dirumorkan telah setuju dengan paket barter antara Ambrizal Umanailo dan Asri Akbar.

300