Nasional

Warga Kaltim Desak PSSI Selenggarkan Indonesia vs Islandia di Stadon Batakan

Sabtu, 9 Desember 2017 05:29 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Warga Kalimantan Timur berharap laga persahabatan tim nasional melawan kontestan Piala Dunia 2018, Islandia, bisa digelar di stadion Batakan, Balikpapan. Hal itu disampaikan Ketua Umum Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik), sebutan Fans Persiba Balikpapan, Hendriko Jatmiko.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, sudah menyampaikan bakal menggelar laga tim nasional di stadion Batakan Balikpapan. Itu disampaikan Joko Driyono, usai menyaksikkan laga legenda Arsenal, Liverpool dan legenda tim nasional berlaga pada November 2017 lalu.

Bahkan ketika itu Joko Driyono merasa kagum melihat kemegahan dan modernnya stadion Batakan yang berkapsitas 46 ribu penonton itu.

Menurutnya, selama ini masyarakat Kalimantan Timur hanya menyaksikan tim nasional berlaga di TV dan belum sekali pun menonton secara langsung di stadion. 

Sekedar informasi, sejak berdirinya PSSi, tak ada satu laga tim nasional pun yang digelar di Kalimantan. Baik itu Piala AFF, Pra Piala Asia, Pra Piala Dunia, Sea Games, Asiang Games maupun laga persahabatan.

“Kalau harapannya memang, seluruh masyarakat Kalimantan timur, tim nasional lawan Islandia bisa digelar di stadion Batakan. Itu keinginannya,” ujar Ketua Umum Balistik Hendriko Jatmiko.

© twitter.com/riswantakdir
Stadion Batakan. Copyright: twitter.com/riswantakdirStadion Batakan.

Apalagi kini stadion Batakan, yang digadang-gadang mirip kandang Arsenal itu, sudah memenuhi standar FIFA, sehingga bisa digerlar laga internasional

“Stadion Batakan sudah sesuai standar internasional. Jadi setiap pertandingan internasional, pertandingan tim nasional bisa digelar di Balikpapan,” ujarnya.

“Jadi semua Pemerintah Kota Balikpapan, Persiba Balikpapan, warga Kalimantan Timur mengiginkan tim nasional lawan Islandia digelar di Balikpapan,” ujarnya.

43