Liga 1

Meninggalkan Persib, Tantan Tertarik Ikuti Jejak Supardi

Sabtu, 9 Desember 2017 03:59 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport/Arif Rahman
Penyerang senior Persib Bandung, Tantan. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Penyerang senior Persib Bandung, Tantan.

Bek sayap Persib Bandung Supardi Nasir baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi C AFC di Sawangan, Depok, bulan lalu. Dirinya pun menyarankan kepada pemain Persib lainnya agar mengikuti jejaknya.

Hal itu dilakukan agar para pesepakbola yang berkarier di Indoensia hidupnya bisa terjamin setelah gantung sepatu nanti. Mengingat, banyak pesepakbola yang masa depannya tak jelas sampai saat ini.

Terkait hal tersebut, Tantan menjadi pemain Persib yang menyatakan ketertarikanya untuk mengikuti jejak Supardi. Dirinya pun mengaku telah memikirkan rencana untuk masa depannya setelah pensiun.

“Iya tertarik lah dan Insya Allah saya juga sudah ada keinginan. Tapi belum tahu kapannya, kalau niat memang sudah ada,” ujar Tantan sperti dikutip Simamaung.

© INDOSPORT/Arif Rahman.
Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: INDOSPORT/Arif Rahman.Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir.

Tantan sendiri sadar bahwa pengambilan lisensi kepelatihan menjadi suatu hal yang penting bagi pesepakbola. Karena, banyak pesepakbola yang melanjutkan karier sebagai pelatih profesional.

“Penting lah karena walaupun kita tidak menjadi pelatih, tapi suatu saat nanti siapa tahu kita jadi pelatih SSB,” lanjutnya.    

34