Hutang Subsidi PT LIB Kepada Sriwijaya FC Mencapai Miliaran Rupiah

Minggu, 10 Desember 2017 21:35 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo Liga 1 dan Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1 dan Sriwijaya FC.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih memiliki hutang kepada Sriwijaya FC (SFC). Operator kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 tersebut menunggak dana subsidi yang besarannya mencapai milyaran rupiah.

Sebelum kompetisi dimulai, PT LIB berjanji akan memberikan subsidi sebesar Rp7,5 miliar kepada para peserta. Namun nyatanya, yang diterima tim berjuluk Laskar Wong Kito itu sejauh ini tidak mencapai angka tersebut.

Ternyata, PT LIB tidak kunjung melunasi subsidi yang seharusnya sudah dibayarkan. Jumlahnya pun tidak tanggung-tanggung, mencapai 1-2 miliar.

"Range 1-2 miliar. Belum rating televisi. Kita sampai sekarang tidak diberi tahu. Tapi kita tunggu, di minggu ini," ujar Sekretaris SFC, Ahmad Haris ketika dihubungi INDOSPORT, Minggu (10/12/17). 

© INDOSPORT/ Muhammad Effendi
Presiden Sriwijaya FC dan kelompok suporter Sriwijaya FC. Copyright: INDOSPORT/ Muhammad EffendiPresiden Sriwijaya FC dan kelompok suporter Sriwijaya FC.

"Komunikasi dengan PT LIB belum ada, boro-boro. Hanya beberapa minggu lalu bertemu sama Exco PSSI," katanya menambahkan.

Untuk itu, SFC masih menimbang-nimbang untuk berpartisipasi pada turnamen pra musim, Piala Presiden 2018. Rencananya, agenda itu akan bergulir pada Januari 2018.

"Piala Presiden kita mau lihat, kalau digelar di minggu pertama Januari 2018, tim yang mana sudah latihan, ada berapa banyak klub mana yang sudah latihan? Makanya dipikir membut program," tutup Haris.

56