Sriwijaya FC Punya 6 Pemain Asing, Siapa yang Akan Terbuang?

Sabtu, 9 Desember 2017 18:56 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Sriwijaya FC. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC (SFC) sepertinya lupa mengerem gas di bursa transfer awal musim. Saking seriusnya membangun kekuatan tim, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu telah memiliki enam pemain asing.

Esteban Vizcarra, Konate Makan, Mahamadou N'Diaye, dan Manucheckhr Dzhalilov datang setelah Rahmad Darwaman ditunjuk menjadi pelatih. Sebelumnya, SFC telah mempertahankan dua pemain asingnya yaitu Alberto Goncalves dan Yu Hyun-koo.

Pada kompetisi musim lalu, setiap peserta Liga 1 diperbolehkan mengontrak empat pemain asing. Dengan rincian, dua pemain asing, satu asal Asia, serta sisanya adalah marquee player.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Dua pemain asing Sriwijaya FC asal Mali Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye jalani latihan perdana bersama Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTDua pemain asing Sriwijaya FC asal Mali Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye jalani latihan perdana bersama Sriwijaya FC.

Apabila regulasi untuk musim depan masih sama, Laskar Wong Kito surplus dua pilar impor. Namun, manajemen SFC telah memiliki cara untuk mengakali aturan tersebut dengan naturalisasi.

Kedua pemain yang tengah diusahakan untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) adalah Alberto atau biasa dipanggil Beto dan Vizcarra. Pasalnya, mereka telah tinggal di Tanah Air lebih dari lima tahun.

"Kami masih menunggu keduanya (Beto dan Vizcarra) hadir di Palembang," kata Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat ketika dihubungi wartawan.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) berjabat tangan dengan Esteban Vizcarra. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) berjabat tangan dengan Esteban Vizcarra.

“Proses naturalisasi mereka belum selesai karena harus menunggu yang bersangkutan hadir sementara yang bersangkutan masih di luar negeri. Saat ini mereka masih di negaranya masing-masing. Beto di Brasil dan Vizcarra di Argentina," tutupnya.

336