Baru Jajal Latihan Perdana, Konate Sesumbar Sriwijaya Bisa Raih Gelar Juara

Jumat, 8 Desember 2017 21:14 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Makan Konate (tengah) memulai latihan perdananya bersama Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Makan Konate (tengah) memulai latihan perdananya bersama Sriwijaya FC.

Gelandang anyar Sriwijaya FC Makan Konate, mulai menjalani sesi latihan perdananya di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat (08/12/2017).

Momen ini sendiri menjadi pertama kalinya Konate melihat langsung rekan-rekan barunya di Laskar Wong Kito. Dijumpai usai latihan, Konate merasa kagum dengan materi pemain SFC musim 2018.

Saking kagumnya, pemain kelahiran 10 November 1991 itu bahkan yakin bahwa klub yang kini diasuh oleh Rahmad Darmawan tersebut bisa merebut gelar juara pada kompetisi Liga 1 2018 mendatang.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Makan Konate jalani latihan bersama Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTMakan Konate jalani latihan bersama Sriwijaya FC.

“Di sini ada Adam Alis, Bobby Satria, Yanto Basna, Mahamadou Ndiaye, Nur Iskandar, dan pemain lainnya. Insyaallah musim depan SFC bisa juara,” kata Makan Konate.

Dia punya keyakinan yang besar target itu bisa tercapai. Selain punya pemain berkualitas, SFC punya pelatih dan tekad yang keras untuk menggapai hal itu.

Disinggung soal kondisi cedera lutut yang sempat menimpanya, mantan pemain Persib Bandung ini mengatakan jika cedera itu sudah lama pulih. Dia sudah siap bertanding dan memberikan permainan terbaiknya buat tim asal Sumsel ini.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Makan Konate jalani latihan bersama Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTMakan Konate jalani latihan bersama Sriwijaya FC.

“Saya saat dihubungi agen tengah berada di Mali. Saya sudah pulih dan agen serta pelatih SFC meminta saya bergabung. Saya langsung putuskan iya, sebab saya tahu SFC,” pungkasnya.

29