Liga 1 Indonesia

Bawa Asisten Sendiri, Mario Gomez Sudah Tentukan Nasib Herrie Setyawan di Persib

Minggu, 10 Desember 2017 18:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Masuknya  Mario Gomez ke tim Persib Bandung tidak membuat posisi asisten pelatih Maung Bandung musim 2017 tergeser. Hal itu dipastikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Meski begitu menurut Teddy, pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini membawa satu asisten yang berasal dari Argentina, Fernando Gaston Soler.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAsisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Soler bukan orang baru di kancah sepakbola nasional, sebelumnya dia masih menjadi pemain sempat memperkuat beberapa klub yang ada di Indonesia. Sehingga, diharapkan bisa cempat membantu Gomez beradaptasi dengan Persib dan atmosfer sepakbola Indonesia.

"Masih tetap semua dipertahankan. Hanya tambahan Soler saja untuk pendamping Gomez," kata Teddy, Minggu (10/12/17).

©
Caption Copyright: Fernando Soler akan menjadi pendamping Mario Gomez di Persib Bandung.

Pelatih berusia 60 tahun tersebut akan berkoordinasi terlebih dulu dengan asistennya, sebelum menentukan program latihan. Gomez sudah bertemu dengan Herrie Setyawan dan Yaya Sunarya, dua asisten yang mendampingi pelatih Persib sebelumnya.

"Segera, dia akan rapat dengan semua asisten semua buat persiapan. Minggu depan mungkin sudah mulai," jelas Teddy.

Hal ini menutup teka-teki soal nasib Herrie Setyawan di Persib Bandung. Belakangan tersiar kabar bahwa namanya bakal tersisih dengan masuknya Gomez ke Persib.

12