Piala Presiden 2018

MU Semangat Ikuti Piala Presiden 2018?

Minggu, 10 Desember 2017 15:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Madura United memang sudah mulai mempersiapkan susunan skuat mereka demi mengarungi Liga 1 2018 nanti. Namun sebelum Liga 1 dimulai, ada Piala Presiden yang rumornya bakal digelar pada Januari mendatang.

Madura United pun salah satu tim yang sudah memastikan keikutsertaan mereka dalam turnamen tahunan tersebut. Bahkan manajer MU, Haruna Soemitro secara langsung mengungkapkan bahwa Piala Presiden menjadi satu-satunya agenda yang mereka miliki sebelum Liga 1 dimulai.

Beberapa klub di Indonesia memang mengikuti sejumlah turnamen pra musim. Seperti Persija Jakarta yang kabarnya mengikuti turnamen pra musim di Malaysia, yang bernama Boost Sportsfix Super Cup 2018. Ada juga Piala Gubernur Kaltim, yang diikuti sebanyak delapan tim, diantaranya ada klub-klub Liga 1 antara lain adalah Persib Bandung, Arema Malang, Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Haruna Soemitro, manajer Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHaruna Soemitro, manajer Madura United.

Namun, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ditegaskan sejauh ini hanya memiliki Piala Presiden sebagai turnamen pra musim mereka. Sementara untuk laga uji coba, Haruna mengatakan bahwa manajemen masih merencanakannya dan akan mengusahakannya sebelum Liga 1 resmi dimulai.

"Belum ada rencana lain mengikuti agenda kejuaraan selain Piala Presiden untuk pra musim ini," kata Haruna di situs resmi Madura United.

© Indosport/Taufik Hidayat
Marcel Sacramento, striker Semen Padang Copyright: Indosport/Taufik HidayatMarcel Sacramento, striker Semen Padang

Sekadar informasi, belum lama ini MU kedatangan satu pemain asing, yaitu Marcel Sacramento. Namun, pemain asal Brasil itu juga diyakini memperkuat Madura United hanya pada Piala Presiden nanti. Haruna menjelaskan bahwa nanti seusai Piala Presiden akan diadakan evaluasi terkait para pemain dengan kondisi seperti Sacramento.

"Setelah Piala Presiden, baru akan ada pembicaraan lebih lanjut dengan Marcel," ucap Haruna.

Madura United memang cukup mengandalkan Piala Presiden untuk menjadi tolak ukur para pemainnya sebelum ditunjuk menghuni skuat utama selama semusim. Hal ini pun nampaknya masih akan dilakukan, khususnya dengan situasi yang dimiliki Marcel Sacramento.

27