Detik-detik Penyelamatan Gemilang Ederson dari Tendangan Lukaku

Senin, 11 Desember 2017 02:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Momen saat Ederson menahan sepakan keras Romelu Lukaku dengan pundaknya. Copyright: © INDOSPORT
Momen saat Ederson menahan sepakan keras Romelu Lukaku dengan pundaknya.

Manchester United harus menelan kekalahan pertama mereka di depan pendukungnya sendiri, musim ini. Skuat Jose Mourinho harus takluk dari tetangga berisik mereka, Manchester City, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16.

Bermain di Old Trafford Stadium, Setan Merah sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh David Silva di menit 43. Marcus Rashford sempat menyamakan kedudukan di penghujung laga babak pertama.

Namun, gol yang dicetak oleh Nicolas Otamendi pada menit 54, pasca blunder yang dilakukan oleh Romelu Lukaku, kembali membuat The Citizens unggul atas rival sekotanya tersebut.

Sejatinya, Man United dapat saja menyamakan kedudukan andaikan kiper Man City, Ederson Moraes, tidak bermain gemilang. Hal tersebut terlihat ketika kiper asal Brasil ini berhasil melakukan dua kali penyelamatan di menit 84.

Berawal dari umpan silang yang dilakukan oleh Martial dari sisi kanan pertahanan Man City. Bola berhasil diterima dengan baik oleh Lukaku, yang mana langsung melakukan tendangannya.

© INDOSPORT
Momen saat Ederson menahan sepakan keras Juan Mata dengan perutnya. Copyright: INDOSPORTMomen saat Ederson menahan sepakan keras Juan Mata dengan perutnya.

Sayang, Ederson tampil sigap dan menahan tendangan keras tersebut dengan pundaknya. Bola liar pun diamankan oleh Juan Mata, yang mana langsung melakukan tendangan ke arah gawang Man City.

© INDOSPORT
Momen saat Ederson menahan sepakan keras Juan Mata dengan perutnya. Copyright: INDOSPORTMomen saat Ederson menahan sepakan keras Juan Mata dengan perutnya.

Namun lagi-lagi, Ederson berhasil tampil gemilang dengan muncul tepat pada waktunya, dan menepis sepakan gelandang serang Timnas Spanyol tersebut. Alhasil, Man United pun gagal menyamakan kedudukan hingga pertandingan usai.

619