Liga Inggris

Jurgen Klopp Geram Dengan Hadiah Penalti Everton

Senin, 11 Desember 2017 01:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Jurgen Klopp melakukan protes kepada wasit. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp melakukan protes kepada wasit.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berang dengan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Everton. Menurutnya, Everton tak sepantasnya mendapatkan penalti. 

Derby sengit terjadi di Annfield, Minggu (10/12/17) malam WIB, mempertemukan dua tim Merseyside, yaitu Liverpool dan Everton. Sebagai tuan rumah, Liverpool tampil dominan dan berhasi mencetak gol pertama pada menit le-42 melalui Mohamed Salah. 

Namun, petaka datang di menit 75 ketika Dominic Calvert-Lewin mendapat bola di kotak penalti dan Dejan Lovren terpaksa harus menjatuhkannya. Penalti pun berhasil dieksekusi Sang Kapten, Wayne Rooney. 

Penalti ini kemudian diprotes oleh Klopp. Ia menilai wasit salah memberikan keputusan. Klopp justru menyalahkan wasit yang tak mengartumerahkan Gylfi Sigurdsson karena tekel keras kepada pemainnya.

"Performa kami bagus. Kami memang tidak bisa mencetak gol saja, Saya bingung dengan banyaknya pelanggaran tadi. Kami melakukan tekel bersih dan bukan pelanggaran. Ada satu yang sangat brutal, Sigurdsson. pantas dikartumerah," ujar Klopp seperti dikutip dari di BBC.

© INDOSPORT
Rooney merayakan golnya ke gawang Liverpool. Copyright: INDOSPORTRooney merayakan golnya ke gawang Liverpool.

"Saya tidak paham kenapa wasit menghadiahi penalti. Saya tidak ingin mengumpat. Hanya ada satu tim yang selama 95 menit ingin menang. Tim lainnya bahkan tidak menyentuh kotak penalti kami dan tidak punya shot on target selain penalti." katanya. 

65