Ditodong Suporter, Bos Bali United Rela Serahkan Ini

Senin, 11 Desember 2017 10:07 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Flare aneka warna terpadu rapi dari barisan Nord Side Boys, salah satu kelompok suporter Bali United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Flare aneka warna terpadu rapi dari barisan Nord Side Boys, salah satu kelompok suporter Bali United.

Bagi para suporter, apa pun akan dilakukan demi bisa menyaksikan secara langsung tim pujaan mereka. Sekalipun harus menodong sang pemilik klub yang notabene mereka dukung. 

Hal ini terjadi kala Bali United menjamu Persegres United di pekan ke-32 Liga 1, Minggu (12/11/17) lalu. Menurut cerita Sibang dari Laskar Catur Muka, saat itu situasi cukup sesak. Tiket habis terjual sejak siang sebelum laga berlangsung. Ribuan pendukung Serdadu Tridatu berada di luar stadion sementara di dalam stadion sudah terisi penuh.

"Kami langsung todong Pak Pieter Tanuri, minta tiket. Bersama teman suporter. Kami ada 20 orang," ujarnya seperti dilansir Tribun Bali.

Aksi nekat ini ternyata berbuah hasil. Bos PT. Bali Bintang Sejahtera itu akhirnya mengamini permintaan pendukung klub yang dimilikinya itu. Pieter Tanuri menyanggupi memberi 20 tiket kepada Sibang dkk.

"Pak Pieter minta ikut satu perwakilan. Dan saya ikut. Dapat 20 tiket dan akhirnya kami bisa masuk nonton laga itu," terangnya.

© Internet
Suporter Bali United Copyright: InternetSuporter Bali United

Lebih lanjut, pria yang bekerja di kapal pesiar ini, menambahkan bahwa ia tak pernah sekali pun absen memberi dukungan kepada Bali United di Stadion Dipta Gianyar. Tak hanya itu, menurut pengakuannya, ia juga tak pernah absen menonton Bali United saat latihan di Gelora Trisakti Legian.

"Saya berharap bisa mendukung Bali United pada laga kualifikasi Liga Champions Asia di Thailand. Karena punya ipar di Thailand," jelasnya.

141