Sempat Jadi Genangan Kolam, Stadion Teladan Siap 'Bangkit dari Kubur'

Senin, 11 Desember 2017 14:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion Teladan setelah tergenang air. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion Teladan setelah tergenang air.

Setelah sebelumnya sempat tergenang air dan berubah seperti kolam, pasca hujan deras melanda Kota Medan, kini Stadion Teladan menjelma lagi menjadi lapangan hijau.

Pantauan INDOSPORT, Senin (11/12/17) sekitar pukul 11.00 WIB, sejumlah pekerja tampak sibuk menanami rumput di tengah lapangan. Tak terlihat sisa genangan air membasahi sekitar lapangan. Bahkan penanaman rumput dipastikan selesai hari ini juga.

Setidaknya, kondisi lapangan stadion saat ini membuka asa para pecinta Ayam Kinantan untuk menyaksikan langsung tim kesayangannya bermain di Stadion Teladan, stadion kebanggaan masyarakat Medan.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Stadion Teladan saat digenangi air. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTStadion Teladan saat digenangi air.

Bahkan kepastian itu kian dipertegas pemborong proyek yang turun langsung mengawasi pekerjaan anggotanya.

"Pasti siap bang sebelum waktunya. Sehabis ditanam nanti rumputnya akan disiram dan dirawat sampai tumbuh dengan bagus," ujar wanita semampai, putih nan jelita pengena jilbab yang minta namanya disamarkan itu.

Bahkan wanita itu juga meyakinkan tak ada lagi genangan di sekitar lapangan saat hujan deras membasahi, mengingat drainase pinggiran stadion telah dibenahi.

"Kemarin tegenang air karena sebahagian drainasenya masih tertutup. Tapi sekarang sudah dibenahi dan airnya juga berjalan normal," terangnya.

Namun, mengenai kesiapan sarana dan prasarana stadion seperti lampu dan papan skor, wanita tersebut tak ingin berkomentar banyak.

"Itu bukan ranah kita bang. Karena penanggung jawabnya udah beda. Kita hanya khusus lapangan," tegasnya sembari tersenyum.

Perkembangan stadion ini pun membuat salah satu pendukung setia PSMS, KAMPAK tampak sumringah. Melalui Wakil Ketuanya Gitok, yang turut memantau perkembangan stadion mengaku senang dengan perkembangan pengerjaan stadion.

"Melihat kondisi stadion saat ini membuat kita tambah yakin kalau PSMS bakal bermain di Stadion Teladan," ujarnya.

Apalagi, Gitok dan ribuan pendukung lain tak ingin kecewa jika harus menyaksikan tim kesayangannya menjadi musafir di kampung orang.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion Teladan setelah tergenang air. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTKondisi terkini Stadion Teladan setelah tergenang air.

"Repot juga bang kalah kita harus mendukung setiap laga PSMS di Pekanbaru atau Padang yang memiliki stadion layak. Karena kalau yang terdekat seperti Aceh dan Deli Serdang sepertinya belum layak juga untuk menggelar Liga 1," sebutnya.

Sementara itu, untuk pembenahan sarana dan prasarana stadion yang berada di bawah naungan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Medan masih dalam tahap proses pengajuan lelang usai penyetujuan anggaran oleh Badan Anggaran DPRD Medan.

Namun, Wakil Ketua DPRD Nanda Iswanda Ramli yakin prosesnya akan dipercepat demi menjawab keraguan masyarakat.

"Kita anggota DPRD akan terus mengawal prosesnya biar cepat selesai karena kita tau ini untuk kepentingan masyarakat banyak. Kita juga akan ikut mendampingi langsung prosesnya," tegas Nanda yang juga menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Kota Medan ini.

459