Eks Bomber Semen Padang Merapat ke Bhayangkara FC

Selasa, 12 Desember 2017 20:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Taufik Hidayat
Selebrasi Vendry Mofu usai menjebol gawang Persib Bandung. Copyright: © Indosport/Taufik Hidayat
Selebrasi Vendry Mofu usai menjebol gawang Persib Bandung.

Bhayangkara FC mulai menata kekuatan untuk menyongsong musim kompetisi 2018. Tim berjuluk The Guardian ini pun mengklaim telah mengamankan jasa Vendri Mofu untuk menjadi juru gedor serangan.

Kepastian kedatangan mantan pemain Semen Padang ini sendiri diutarakan langsung oleh asisten pelatih Bhayangkara, Ibnu Grahan. Bagi Ibnu, karakter Vendry cocok dengan pola permainan Bhayangkara.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Vendry Mofu, striker Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTBhayangkara mengaku sudah berhasil mendatangkan Vendry Mofu dari Semen Padang.

"Yang sudah pasti adalah Vendry Mofu. Dia sudah deal karena Semen Padang terdegradasi ke Liga 2. Lagi pula dia (Vendry) sudah mau bergabung dengan kita," ucap Ibnu saat ditemui di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/17).

Memang Ibnu mengatakan memanfaatkan kondisi Semen Padang yang terjerembab ke Liga 2, menjadi pembuka jalan bagi banyak tim untuk merekrut pemain-pemain Kabau Sirah.

"Semen Padang banyak pemainnya yang keluar. Seperti Irsyad Maulana ke Sriwijaya. Makanya kami akan memanfaatkan Vendry dari Semen Padang dan memang dia dibutuhkan oleh tim juga," jelas pria berkaca mata ini.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTIbnu Grahan menilai Vendry Mofu sangat cocok untuk pola permainan Bhayangkara FC.

Kedatangan Vendry Mofu ini pun seolah menjadi angin segar bagi Bhayangkara FC yang sebelumnya sudah ditinggal sejumlah pilar utamanya, seperti Evan Dimas dan Ilham Udin yang bergabung dengan Selangor FA.

Mereka juga harus rela kehilangan mesin pencetak golnya, Ilija Spasojevic yang memutuskan tidak melanjutkan petulanan bersama Bhayangkara FC dan dirumorkan segera merapat ke Bali United.

1