Liga Primer Inggris

Ibrahimovic Jadi Biang Keladi Kericuhan Pasca Derby Manchester?

Selasa, 12 Desember 2017 10:12 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© AFP
Zlatan Ibrahimovic saat kembali bermain untuk Manchester United. Copyright: © AFP
Zlatan Ibrahimovic saat kembali bermain untuk Manchester United.

Laga derby Manchester yang dimenangkan oleh Manchester City berakhir ricuh di koridor ruang ganti stadion Old Trafford. Dilansir dari Marca, perselisihan yang melibatkan pemain hingga pelatih kedua tim tersebut ternyata awalnya disebabkan oleh satu nama, Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic sendiri tidak terlibat dalam perkelahian itu, namun disebut-sebut jika Mourinho kehilangan kesabarannya hingga menghampiri ruang ganti City adalah saat nama pemain Swedia itu diejek oleh skuat Pep Guardiola.

"Ibra, banyak bicara tapi gerakannya sedikit," begitu kalimat yang dinyanyikan City dalam merayakan kemenangan mereka di ruang ganti.

Skuat Pep Guardiola dianggap merayakan kemenangan mereka secara berlebihan karena sampai menyanyikan ejekan yang tidak pantas, sampai mengakibatkan terjadinya pelecehan kepada pelatih United yang melibatkan botol plastik dan kemasan susu.

© INDOSPORT
Ederson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United. Copyright: INDOSPORTEderson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United.

Asosiasi sepakbola Inggris, FA pun akan segera mengusut kasus ini dengan mengumpulkan keterangan dari kedua belah pihak yang terlibat, mengingat tidak adanya bukti foto ataupun video yang bisa menguatkan laporan United atas City karena koridor Old Trafford tidak dilengkapi dengan kamera CCTV.

2.1K