Bursa Transfer

Jelang Liga 1, PSIS Semarang Bongkar Pasang Pemain

Selasa, 12 Desember 2017 10:31 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain PSIS Semarang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain PSIS Semarang.

PSIS Semarang mulai melakukan bongkar pasang pemain guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Bongkar pasang dilakukan untuk menyesuaikan para pemain yang dipakai kualitasnya setara dengan tim Liga 1 yang lain.

PSIS Semarang memang saat ini sukses promosi dari Liga 2 ke Liga 1. Materi pemain yang digunakan oleh PSIS di Liga 2 kemarin tentunya tidak semua akan dipakai di musim depan. Manajemen tentunya akan mendatangkan para pemain berkualitas agar memiliki daya saing di Liga 1 mendatang.

Meski demikian tidak semua pemain lama PSIS Semarang bakal dicoret. Manajemen akan mempertahankan beberapa pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Manajer PSIS Semarang Wahyu Winarto mengatakan sampai saat ini baru ada 3 pemain yang dipertahankan. Tiga pemain itu yakni M Yunus, Ruud Gullit dan Aldeier Makatindu. 

Manajemen mengaku sudah berbicara dengan 3 pemain tersebut atas saran dari pelatih kepala Subangkit. Tiga pemain itu sudah sepakat untuk bermain bersama Mahesa Jenar di musim depan.

© Indosport/Arif Rahman
Pelatih PSIS, Subangkit, merayakan kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi sepakbola nasional. Copyright: Indosport/Arif RahmanPelatih PSIS, Subangkit, merayakan kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi sepakbola nasional.

Selain mereka masih ada beberapa pemain lagi yang direkomendasikan oleh sang pelatih untuk tetap dipertahankan. Namun sampai saat ini pembicaraan belum sampai dalam kata sepakat. Dalam waktu dekat ini pihaknya mengaku akan berupaya untuk mencapai kesepakatan dengan para pemain yang direkomendasikan.

"Ada 70 persen yang ditekomendasikan pelatih, namun sampai saat ini baru tiga orang yang deal," ucapnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang tampak memenuhi stadion GBLA. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSuporter PSIS Semarang tampak memenuhi stadion GBLA.

Setelah menyelesaikan pembicaraan dengan pemain lama manajemen mengaku akan mencari pemain baru sesuai dengan kebutuhan. Harapannya para pemain yang didapatkan tersebut nantinya memiliki performa yang maksimal dan bisa membawa PSIS Semarang berprestasi di Liga 1 musim depan.

Untuk urusan pemain baru manajemen juga mengaku mempercayakan langsung kepada sang pelatih Siapa pemain yang nantinya bakal dipilih. Pasalnya yang mengetahui kebutuhan dan kemampuan para pemain adalah pelatih kepala.

2