Pasca Jadi Runner Up di AWS Cup 2017, Luis Milla Pilih Pulang Kampung

Selasa, 12 Desember 2017 14:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Instruksi Luis Milla kepada para pemain Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Instruksi Luis Milla kepada para pemain Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla saat ini dilaporkan tengah pulang kampung dan berada di Spanyol untuk menjalani liburan sekaligus bertemu dengan keluarganya. Hal itu terjadi usai ia membawa Skuat Garuda tampil diajang Aceh World Solidarty Cup 2017 dan keluar sebagai runner up pada awal bulan ini.

Administrator Timnas Indonesia, Bayu Eka Sari Teguh membenarkan kalau Luis Milla bersama dua sistennya, Miguel Gandia dan Eduardo Perez saat ini kembali ke Spanyol untuk menjalani liburan sembari menunggu Hari Raya Natal dan tahun baru.

© youtube
Luis Milla dalam jumpa pers Sea Games. Copyright: youtubePelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Ketiganya baru akan kembali ke Indonesia pada awal Januari 2018 untuk mempersiapkan Skuat Garuda menjelang ajang test event Asian Games.

"Iya Milla, Gandia sama Eduardo pulang ke Spanyol semua. Nanti dia (Milla) balik lagi ke Indonesia tanggal 10 Januari kalau gak salah," tutur Bayu ke INDOSPORT.

Luis Milla juga telah berbagi cerita begitu tiba di tanah kelahirannya. Malalui unggahan foto di akun Instagramnya, pelatih 51 tahun itu mengatakan senang menghabiskan waktu dengan makan bersama keluarganya dan berjanji akan kembali dengan semangat dan kekuatan baru untuk meracik Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, pada ajang test event Asian Games yang rencananya digelar Februari, Luis Milla akan dipertemukan dengan sejumlah negara dari kawasan Asia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria menyampaikan, federasi sudah mengundang tujuh negara peserta Asian Games untuk tandang ke Indonesia melakoni laga uji coba, yakni Korea Selatan (Korsel), Cina, Malaysia, Qatar, Vietnam, serta Arab Saudi.

115