Kontra Chelsea, Barcelona Sesumbar Akan Menang

Selasa, 12 Desember 2017 14:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
Chelsea vs Barcelona Copyright: © Indosport.com
Chelsea vs Barcelona

UEFA telah melakukan pengundian babak 16 besar Liga Champions, di Nyon, Swiss, pada Senin (11/12/17). Hasil kurang menguntungkan harus didapat oleh dua raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Barcelona harus bertemu tim kuat Inggris, Chelsea. Sedangkan, Real Madrid harus bertemu dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan dibagi menjadi dua pekan. Pekan pertama dihelat pada 14-15 Februari 2018 dan pekan kedua pada 21-22 Februari 2018.

Hal sama dilakukan untuk leg kedua. Pekan pertama berlangsung pada 7-8 Maret 2018 dan pekan kedua pada 14-15 Maret 2018. Yang cukup menarik adalah Barcelona bertemu dengan Chelsea, di mana keduanya memiliki sejarah yang cukup panjang.

Dalam pertemuan sebelumnya di Liga Champions, laga antara Chelsea dan Barcelona berlangsung cukup sengit. Memainkan dua leg di babak semifinal Liga Champions musim 2011/12, The Blues mampu lolos ke babak final usai mengalahkan Barcelona dengan agregat 3-2.

© INDOSPORT
Para pemain Barcelona berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPara pemain Barcelona berselebrasi usai mencetak gol.

Namun, Barcelona ternyata juga punya kenangan manis menghadapi Chelsea saat babak semifinal Liga Champions musim 2008/09. Dengan skor agregat 1-1, Barcelona lolos karena tidak kebobolan satu gol pun di Camp Nou.

Hal itu pun kembali diangkat oleh akun resmi sosial media Barcelona via Twitter. Mengunggah foto gelandang mereka, Andres Iniesta saat selebrasi, akun Barca mendapat puluhan ribu likes. Ternyata foto tersebut diambil saat Iniesta mencetak gol penyeimbang di Stamford Bridge pada leg kedua babak semifinal musim 2008/09. 

Gol Iniesta pun sangat berarti karena mengantarkan Barca melenggang ke babak final Liga Champions musim tersebut. Alhasil lolos ke babak final, Barcelona mampu mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0.

Dalam unggahan di Twitter tersebut, akun sosial media Barcelona berusaha mengajak fans Barca untuk mengenang kembali gol Iniesta yang menundukkan Chelsea di Stamford Bridge

139