Dikalahkan Torino, Luis Alberto: Lazio Korban Konspirasi di Serie A

Selasa, 12 Desember 2017 18:11 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fox Sport
Pemain Lazio, Luis Alberto. Copyright: © Fox Sport
Pemain Lazio, Luis Alberto.

Lazio harus menelan pil pahit, lantaran menderita kekalahan telak 1-3, saat menjamu Torino dalam laga lanjutan Serie A Italia, pekan ke-16, pada Selasa (12/12/17) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat pemain Lazio, Luis Alberto murka karena merasa dicurangi oleh wasit, Piero Giacomelli, yang tak memberikan Le Aquile penalti.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-44, salah satu pemain Torino terlihat handball di dalam kotak penalti, namun wasit tak menunjuk titik putih.

Tak hanya itu, keputusan kontroversial lainnya dilakukan ketika memberi kartu merah kepada Ciro Immobile pada menit ke-45, karena dianggap melakukan pelanggaran yang cukup berbahaya.

Dua keputusan kontroversial ini tentu merugikan Aquile, sehingga Alberto berasumsi banyak pihak tak menginginkan timnya ada di empat besar.

“Itu benar-benar luar biasa, itu jelas-jelas penalti,” ungkap Alberto pada Mediaset Premium.

“Anda tak bisa bermain sepakbola dengan kondisi seperti ini dan ada terlalu banyak kesalahan yang merugikan kami," tambahnya.

"Mungkin orang-orang tak menginginkan Lazio ada di empat besar. Sekarang kami lebih ingin menang! Kami akan keluar di babak kedua dan pasti menang,” ungkap dia.

Kekalahan ini memastikan Lazio bertahan di peringkat kelima Serie A Italia, mengantongi 32 poin dari 15 pertandingan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Lazio. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo Lazio.
34