Main di Luar Negeri, Andik: Bukan Mata Duitan Tapi Batu Loncatan

Selasa, 12 Desember 2017 20:56 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Andik Vermansah. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Andik Vermansah.

Hijrahnya beberapa pemain Indonesia ke luar negeri musim depan tidak hanya mendapat tanggapan dari Ketum PSSI Edy Rahmayadi. Andik Vermansah yang sebelumnya pernah mengais rezeki di negeri orang juga ikut mengomentari hal tersebut. 

Ditemui di Markas Komando Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Selasa (12/12/17), Andik mengungkapkan pendapatnya soal komentar Ketua Umum PSSI yang menyebut pemain Timnas yang hijrah ke luar negeri karena mata duitan. 

"Yah mungkin itu emosi jiwa ya, kita itu sangat target tinggi, apalagi kita tim tuan rumah, kita jangan sampai termakan emosi, ambil positifnya saja," ujar Andik. 

© tempo
Selebrasi Andik Vermansah Bersama Persebaya Surabaya Copyright: tempoSelebrasi Andik Vermansah Bersama Persebaya Surabaya

Sebelumnya Edy Rahmayadi berang karena talenta sepakbola Indonesia memilih berkarier di luar negeri dan sempat menyebut kata mata duitan. "Kalau mata duitan ya repot juga kita. Gak ada jiwa nasionalisme saja. Nanti akan saya kumpulkan segera," kata Edy di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (06/12/17) yang lalu. 

Andik memiliki pendapat lain soal keputusan pemain Indonesia yang memilih berkarier di luar negeri. Ia beranggapan, pemain-pemain itu bukanlah mata duitan, namun sebagai batu loncatan. 

"Seperti saya ini sekarang, kan juga dilirik untuk main oleh klubThailand. Itu yah peningkatan sedikit lah. Bisa jadi batu loncatan" ujar mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut. 

31