Panggil Pesepakbola yang Main di Luar Negeri, PSSI: Demi Timnas Indonesia!

Selasa, 12 Desember 2017 16:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PSSI sempat memanggil sejumlah pemain yang sempat dan akan berkarier di luar negeri. Hal ini berkaitan dengan agenda persiapan Timnas Indonesia tahun depan.

PSSI yang diwakili Ratu Tisha Destria menyebut bahwa pemanggilan Evan Dimas, Ryuji Utomo, Andik Vermasah, dan Ilham Udin Armayn merupakan bagian dari sinkronasi pemain dengan agenda persiapan Skuat Garuda.

© INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Ratu Tisha Destria bersama 4 pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri. Copyright: INDOSPORT/Annisa HardjantiRatu Tisha Destria bersama 4 pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri.

Pasalnya, Tisha menyebut bahwa tahun depan Timnas Indonesia memiliki serangkaian agenda yang padat. Untuk itu, sang Sekretaris Jenderal PSSI tersebut tak ingin terjadi hambatan dalam program yang telah disusun Luis Milla.

"Sebelah kanan dan kiri saya para pemain Tim Nasional yang kebetulan juga berencana untuk bermain di klub-klub luar negeri, maka dari itu diperlukannya meeting khusus untuk bisa merencanakan program Tim Nasional dengan sebaik-baiknya," ujar Tisha dalam konferensi pers yang digelar di Makostrad, Jakarta, Selasa (12/12/17).

© INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Ratu Tisha Destria dan Ryuji Utomo. Copyright: INDOSPORT/Annisa HardjantiRatu Tisha Destria dan Ryuji Utomo.

PSSI menginginkan agar semua agenda klub yang mereka bela dengan Tim Nasional sinkron. Mulai dari jadwal, program latihan, dan sejumlah masukan lain dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Jadi pertemuan hari ini mostly kita bisa sebagai PSSI menjawab harapan bangsa Indonesia tentunya untuk mensukseskan Asian Games 2018 dengan segala road show Tim Nasional ke depannya," tutur Tisha.

PSSI sendiri meminta target khusus kepada para Timnas Indonesia di Asian Games 2018 nanti. Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI sempat menargetkan posisi empat besar di ajang yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 mendatang.

129