Manajemen Persib Beri Mario Gomez Kebebasan Soal Perekrutan Pemain

Selasa, 12 Desember 2017 17:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© vikingpersib.co.id
Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato. Copyright: © vikingpersib.co.id
Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono belum bisa menyebutkan pemain incaran yang akan direkrut untuk mengarungi musim kompetisi 2018. Pasalnya, keputusan untuk mendatangkan pilar anyar ada di tangan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Kuswara menambahkan, manajemen tidak bisa menentukan siapa saja yang akan dipertahankan dan juga pemain yang didatangkan, karena tugas tersebut sudah menjadi kewenangan pelatih.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTomisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono.

"Selama ini dan ke depannya, kewenangan masalah pemain, ada di coach. Makanya kita nunggu Gomez menentukan pemain juga, manajemen tidak dalam wilayah untuk urusan teknis, semua oleh tim pelatih," kata Kuswara.

Manajemen tidak memberikan batas waktu tertentu kepada pelatih untuk menentukan pemain. Hanya saja sebelum kompetisi musim 2018 bergulir, pelatih harus sudah memiliki komposisi pemain yang akan diturunkan di Liga 1.

Gomez sendiri sudah mengantongi kualitas pemain yang membela Persib di musim 2017, hanya saja pelatih yang sempat menangani Johor Darul Ta'zim ini akan melihat secara langsung pada sesi latihan.

Selain itu, Gomez masih membahas pemain yang dipertahankan dan yang didatangkan untuk musim kompetisi 2018 bersama asistennya.

© persib.co.id
Bobotoh antusias menyambut Mario Gomez. Copyright: persib.co.idGomez diharapkan sudah menentukan pemainnya sebelum Liga 1 musim 2018 bergulir.

"Belum bisa pastikan deadline-nya, karena kompetisi masih panjang. Sekarang lagi dibicarakan dengan pelatih dan asisten, formulanya seperti apa, yang kurang di mana itu kita akan lengkapi," jelasnya.

61