Soal Piala Presiden dan Gubernur Kaltim, Ini Kata Manajemen Persib

Selasa, 12 Desember 2017 15:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

Persib Bandung akan segera memulai mempersiapkan diri setelah pelatih anyar asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez resmi diperkenalkan kepada Bobotoh pada acara #PERSIBPeduli di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (10/12/2017).

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, pelatih berusia 60 tahun tersebut akan mempersiapkan tim berjuluk Maung Bandung untuk tampil pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

© persib.co.id
Bobotoh antusias menyambut Mario Gomez. Copyright: persib.co.idBobotoh antusias menyambut Mario Gomez.

Kuswara berharap, setelah mengkuti turnamen pramusim yang rencanannya akan berlangsung pada Januari 2018, skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal saat mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepakbola Tanah Air.

"Saat ini kita lebih ke tahap persiapan Piala Presiden, tidak ada target khusus. Doakan menuju ke liga dan bisa maksimal di sana (Liga) seperti itu," kata Kuswara.

Selain Piala Presiden, ada turnamen lain yang akan digelar sebelum kompetisi bergulir, yakni Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Nama Persib dikabarkan menjadi salah satu pesertanya bersama beberapa klub Liga 1 lainnya.

Menurut Direkrut PT PBB, Teddy Tjahyono, meski nama Persib disebut-sebut akan menjadi salah satu peserta Piala Gubernur Kaltim. Namu, pihaknya belum bisa memberikan kepastian, karena untuk masalah tersebut akan diserahkan kepada pelatih yang sebelumnya menangani Johor Darul Ta'zim.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersib Bandung, memastikan akan tampil di Piala Presiden 2018.

"Nama kami memang ada, tapi belum dipastikan ke kita. Semua diserahkan ke pelatih, dia yang paling tahu persiapan tim ini. Kapan harus ikut pramusim atau tidak," jelasnya. ‎

75