Reaksi Persipura Pasca Wonderkid Andalan Bakal Dibajak Klub Malaysia

Selasa, 12 Desember 2017 13:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Osvaldo Haay. Copyright: © INDOSPORT
Osvaldo Haay.

Eksodus pemain muda Indonesia nampaknya akan terus berlanjut. Setelah Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn serta Ryuji Utomo, kini satu rekan mereka di Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay dirumorkan akan memperkuat klub asal Malaysia. 

Osvaldo Haay tampaknya masuk daftar belanja salah satu klub Malaysia bahkan sudah mendapatkan penawaran kontrak. Hal tersebut di ungkapkan oleh Hero Doom yang merupakan agen sang pemain. 

Menurut Hero, saat ini ada sekitar tiga klub yang sangat menginginkan servis Osvaldo karenanya pemain 19 tahun itu bertolak ke negeri jiran bersamanya untuk melakukan diskusi lebih detail terkait penawaran yang diajukan.

"Osvaldo akan ke Malaysia. Ada sekitar dua sampai tiga klub yang berniat untuk mengontrak dirinya. Namun ia pergi kesana hanya melakukan diskusi. Dan belum tentu dia akan bermain di Liga sana (Malaysia)," ucap Hero Doom.

Mendengar kabar pemain andalannya akan 'dibajak' klub lain, pihak manajemen Persipura pun memberikan respon. Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena menyampaikan kalau sejauh ini pihaknya belum mengetahui ataupun mendapat informasi soal rumor masa depan Osvaldo Haay.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.comOsvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

"Kita juga belum tahu ini, sejauh ini belum ada informasi. Yang pasti agennya lebih tahu," jelas Rocky saat dihubungi INDOSPORT.

Penampilan Osvaldo Haay bersama Persipura di Liga 1 musim ini cukup baik. Tercacat winger lincah itu berhasil mencetak enam gol dan dua assist. Selain itu, pemain yang identik dengan nomor punggung 25 itu menjadi langganan Timnas Indonesia U-23 dan kerap mencetak gol di laga krusial.

Meski demikian, sang agen menjelaskan Osvaldo masih cinta akan Persipura Jayapura. Ia dikabarkan cukup berat hati meninggalkan Mutiara Hitam lantaran klub asal Papua itu sudah membesarkan namanya. Sealin itu, Osvaldo juga sedang mempertimbangkan keluarganya serta masa depan karirnya bersama Timnas Indonesia U-23.

62