Ingin Bangun Skuat Tangguh, Persipura Butuh Dana hingga Rp 22 Miliar

Selasa, 5 Desember 2017 23:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Persipura Jayapura mulai merencanakan untuk membangun skuat yang lebih tangguh di musim depan. Untuk itu, tim Mutiara Hitam dilaporkan membutuhkan dana hingga puluhan miliar rupiah dari para sponsor. Hal itu diutarakan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, Selasa (02/12/17).

Benhur mengatakan mereka sangat berharap agar pihak sponsor mengeluarkan dana dalam jumlah banyak untuk membantu semua kebutuhan tim mulai dari belanja pemain dan hal lainnya yang terlibat. Jika diberikan dana hingga Rp22 miliar, dirinya menyatakan akan leluasa mendatangkan pemain berkelas untuk kembali ke jalur juara.

"Sekarang kita tinggal menunggu respon Freeport dan Bank Papua untuk kelanjutan kerja sama di tahun 2018,” tutur Benhur dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Saya sangat berharap kita bisa didukung Rp10 Miliar dari Bank Papua dan Rp12 Miliar dari Freeport, itu harapan saya, kalau kita bisa dapat nilai itu kita akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer," tambahnya.

© https://www.bola.net
Persipura Jayapura di Liga 1 Copyright: https://www.bola.netSkuat Persipura Jayapura di Liga 1 2017.

Sebagai informasi, Persipura baru saja menunjuk pelatih baru asal Inggris untuk menangani Boaz Solossa dkk di musim depan. Sejauh ini belum ada tanda tangan kontrak namun calon pelatih yang bernama Peter Butler, sudah sepakat secara personal.

Sementara itu, Persipura sendiri belum memiliki dana yang dibutuhkan untuk menggaji sang pelatih, pemain, hingga aktivitas klub di bursa transfer. Mutiara Hitam juga belum membeli satu pemain pun, namun telah menjual satu pemainnya yakni bek asal Brasil, Mauricio Leal ke Mitra Kukar.

503