Akhirnya! RD Muncul di Sesi Latihan Sriwijaya FC

Rabu, 13 Desember 2017 10:30 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan di sesi latihan Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan di sesi latihan Sriwijaya FC.

Setelah tiba di Palembang kemarin pasca menjalankan ibadah umrah, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, akhirnya mulai turun ke lapangan memberikan latihan untuk pertama kalinya.

RD memimpin langsung sesi latihan di stadion Atletik Jakabaring Sport City, Rabu (13/12/17). Kehadiran pelatih asal Lampung ini langsung mendapat sambutan positif dari seluruh skuad laskar wong kito dan di awal latihan diadakan perkenalan seluruh anggota tim terlebih dulu.

Dia pun menyebut, meski fisiknya selama dua pekan terakhir tidak berada di Palembang, tapi ia mengetahui betul perkembangan serta siapa saja pemain yang bergabung. Pasalnya, asisten pelatih mengirimkan laporan-laporan yang diperlukan selama dia melakukan Umroh.

"Selama saya umroh kemarin, setiap hari asisten pelatih selalu memberikan laporan perkembangan latihan, termasuk juga hasil tes fisik yang sudah dilakukan," jelasnya. 

© sriwijayafc.id
Rahmad Darmawan mulai hari ini resmi jadi pelatih Sriwijaya FC. Copyright: sriwijayafc.idRahmad Darmawan mulai hari ini resmi jadi pelatih Sriwijaya FC.

RD menyebut, dia sebenarnya ingin mulai memberikan latihan Selasa sore. Tapi ia datang terlambat karena penerbangannya delay. Oleh karena itulah, dia membatalkan niatnya itu. Tapi kali ini ia langsung hadir untuk pertama kalinya.

"Kemarin saat mau take off dari bandara Soekarno Hatta, pesawat yang saya tumpangi harus menunggu antrian dan izin terbang hampir 1 jam lamanya, sehingga kedatangan saya pun mengalami keterlambatan," tambahnya.

74