Pertiwi Cup

Bek Sriwijaya FC Ternyata Tonton Pertiwi Cup, Bolos Latihan?

Selasa, 12 Desember 2017 08:14 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Marckho Merauje, tonton Pertiwi Cup 2017. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Marckho Merauje, tonton Pertiwi Cup 2017.

Pada pertandingan kedua semifinal Piala Pertiwi, mempertemukan tim Papua melawan Bangka Belitung di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (11/12). Ada yang menarik dari laga Papua menghadapi Bangka Belitung, yaitu kehadiran sosok yang membangkitkan mental para pesepakbola wanita Papua.

Pertandingan berjalan cukup tegang, karena kedua tim saling balas gol. Skor di waktu normal berakhir imbang 3-3, sehingga harus diselesaikan lewat drama adu penalti. Papua menyudahi perlawanan Bangka dengan skor akhir 6-5 dan melaju ke final.

Usai pertandingan, ternyata dari ribuan suporter yang hadir ada bek sayap Sriwijaya FC, Marckho Merauje. Pemain bertahan Laskar Wong Kito itu mengaku terpanggil untuk menonton dan mendukung langsung tim tanah kelahirannya.

“Yah, ini Papua yang main, jadi saya nonton langsung. Saya berikan dukungan karena selain tim tanah kelahiran banyak juga yang saya kenal,” ucap Marckho, Senin (11/12).

© PSSI
Tim Papua Pertiwi Cup 2017 Copyright: PSSITim Papua Pertiwi Cup 2017

Mantan kapten tim PON Papua ini mengaku sangat senang dengan hasil ini. Dia pun langsung memberikan selamat pada tim tanah kelahirannya itu. Dia pun berharap, tim Papua bisa menjuarai Piala Pertiwi di Palembang.

Para pemain tim Papua pun tampak girang melihat ada pemain SFC yang hadir. Satu persatu mereka mengabadikan kebersamaan itu dengan berfoto bersama.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Pertiwi Cup 2017. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo Pertiwi Cup 2017.

Untuk diketahui, pemain SFC terus menjalani latihan minimal satu kali dalam satu hari. Disaat tim sepakbola wanita Papua bertanding, pemain SFC tak ada latihan, karena sudah dilakukan pagi harinya.

74