PSSI Jadikan Ajang Pertiwi Cup 2017 Korek Talenta Tersembunyi

Senin, 11 Desember 2017 15:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Logo Pertiwi Cup. Copyright: © PSSI
Logo Pertiwi Cup.

Kabar baik untuk persepakbolaan wanita di Indonesia. Kompetisi Women's Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017 ternyata mendapat pantauan dari PSSI.

PSSI telah membentuk tim pemandu bakat untuk menyeleksi para pemain di ajang tersebut. Nantinya para pemain yang terpilih akan ikut bagian dalam seleksi Tim Nasional Wanita Indonesia pada tahun 2018.

© PSSI
Tim Peserta Pertiwi Cup Copyright: PSSITim Peserta Pertiwi Cup 2017.

PSSI menunjuk dua mantan pemain Tim Nasional Indonesia era 1980-1990, yakni Zulkarnaen Zakaria dan Berthy Tutuarima. Mereka telah memantau para pemain dari awal kompetisi hingga final nanti.

"Kami sudah mengantongi beberapa pemain untuk nantinya dipanggil seleksi Timnas Wanita. Kriteria yang kami lihat dan pilih adalah skill, postur, serta cara dia bermain dalam tim," jelas Zulkarnaen.

"Kita ketahui tahun depan ada Asian Games, tentu persaingan antar negara akan ketat dan kami bakal bertemu lawan yang kuat," sambungnya seperti dilansir situs resmi PSSI.

Saat ini (11/12/17) ajang Women's Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017 telah memasuki babak semi final. Ada empat klub yang akan bertanding memperebutkan tiket ke final.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Tim Putri Sumatera Selatan Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiTim Putri Sumatera Selatan.

Keempat klub tersebut adalah Kalimantan Barat melawan Jawa Barat yang bermain pada pukul 08.00 WIB. Lalu ada laga selanjutnya yang mempertemukan Papua kontra Bangka Belitung yang berlangsung pukul 15.00 WIB. Kedua laga tersebut bertanding di Stadion Bumi Sriwijaya.

22