Kabar Gembira untuk Bobotoh, Kim Jeffrey Sudah Bisa Jalan Tanpa Tongkat

Rabu, 13 Desember 2017 05:28 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan masih menjalani masa pemulihan usai mendapat cedera tulang fibula saat mendapati tekel keras dari Rudy Widodo beberapa waktu lalu. Kim pun harus memerlukan waktu yang cukup panjang untuk memulihkan cederanya tersebut.

Tim medis Persib pun menyebutkan Kim membutuhkan waktu kurang lebih enam bulan untuk kembali bermain di atas lapangan. Demi mempersingkat waktu pulihnya, Kim pun memilih pulang ke Jerman untuk masa penyembuhannya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Kim menyebutkan akan melakukan pemeriksaan sinar X-Ray pada 12 Desember waktu setempat. Hasilnya pun membuat mantan pemain Pelita Bandung Raya tersebut sudah bisa berjalan tanpa penyangga.

Hal itu terlihat dari postingan sang kekasih, Elisa Novia Makalew di akun pribadinya. Dalam unggahannya tersebut, Elisa menyertakan caption, ‘Akhirnya setelah 5 minggu lebih, bisa lepas tongkat’.

Kendati sudah bisa berjalan tanpa tongkat, Kim masih perlu menjalani rehabilitas lainnya untuk bisa berlari dan menendang bola. Namun, melihat kondisinya saat ini jelas merupakan perkembangan yang sangat signifikan.

Masa depan Kim di Maung Bandung pun masih belum mendapat kejelasan. Pasalnya, pelatih anyar Persib, Mario Gomez belum memberikan bocoran mengenai komposisi skuatnya untuk musim depan.

146