Menangkan Derby Manchester, Man City Dapat Kabar Buruk

Rabu, 13 Desember 2017 08:01 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Vincent Kompany, bek tengah dan kapten Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Vincent Kompany, bek tengah dan kapten Manchester City.

Setelah berhasil mempermalukan Manchester United di Old Trafford pada Minggu (10/12/17), kini Manchester City mendapatkan kabar buruk. Tim berjuluk The Citizens tersebut harus kembali menepikan sang kapten Vincent Kompany dalam waktu dekat ini.

Pemain asal Belgia tersebut terpaksa dikeluarkan pada babak pertama laga bertajuk Derby Mancehster. Pada pertandingan tersebut, Si Biru Langit berhasil menumbangkan Setan Merah dengan skor tipis 2-1.

Masalah cedera memang bukan hal baru bagi Kompany. Memasuki usia 31 tahun, Kompany pun mengalami masalah dengan kondisi fisiknya. Tercatat, mantan pemain Hamburg SV tersebut kerap kali dilanda cedera pada beberapa tahun terakhir.

Melihat kondisi ini, pelatih Pep Guardiola pun memastikan sang kapten tak akan memimpin Manchester City kala bertanfingan ke markas Swansea City. Padahal, Kompany baru saja pulih dari cederanya beberapa pekan lalu.

© AMA/Getty Images
Manchester City vs Manchester United Copyright: AMA/Getty ImagesManchester City vs Manchester United

“Ia tidak bisa bermain di Swansea, tapi saya pikir (cederanya) tidak separah yang kami pikirkan. Semoga dia tidak terlalu lama menepi, tapi kapan tepatnya ia kembali saya tak tahu. Ia memiliki cedera pada otot,” tegas eks pelatih Barcelona itu.

Eliaquim Mangala pun menjadi favorit untuk menggantikan Kompany di lini tengah pertahanan Manchester Biru. Mengingat, John Stones juga masih belum pulih dari masalah hamstring yang ia alami beberapa pekan lalu.