Liga Italia

AC Milan 3-0 Verona: Rossoneri Lolos ke 8 Besar Coppa Italia

Kamis, 14 Desember 2017 05:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Patrick Cutrone merayakan gol bersama Alessio Romagnoli, Bonucci dan Gomez. Copyright: © INDOSPORT
Patrick Cutrone merayakan gol bersama Alessio Romagnoli, Bonucci dan Gomez.

Babak I

AC Milan seperti tak ingin kehilangan momen pada pertandingan kontra Verona di babak 16 besar Coppa Italia. Hal itu terbukti ketika mereka menurunkan beberapa pemain pilarnya seperti pada laga tersebut.

Tim berjuluk I Rossoneri tersebut pun berhasil menekan sejak menit awal. Tepatnya pada menit 10, Giacomo Bonaventura mendapat kesempatan membuka keunggulan. Namun sepakan kaki kanannya masih melebar di sisi kiri gawang Verona.

Milan pun tampil berbeda dari sebelumnya. Tim besutan Genaro Gattuso tersebut, mampu tampil terbuka dan membahayakan pertahanan lawannya. Hal ini berbanding terbalik dengan penampilannya Rossoneri sebelumnya.

Lini tengah AC Milan kerap kali memberikan tekanan melalui sepakan jarak jauh. Pada menit ke-21, Ricardo Montolivo mencoba melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Namun, usahanya masih belum berbuah manis untuk Rossoneri.

Satu menit berselang, Milan pun berhasil membuka keunggulan lewat sepakan ajaib Suso dari luar kotak penalti. Sebuah lengkungan indah keluar dari kaki kirinya dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan.

Tak butuh waktu lama bagi Milan untuk menggandakan keunggulan. Pada menit 30, Rossoneri berhasil unggul 2-0 lewat sontekan bek muda mereka, Alessio Romagnoli. Memanfaatkan umpan Andre Silva, Romagnoli dengan mudah memasukkan bola.

Babak II

Pada babak kedua Verona pun mulai mencoba melakukan sedikit serangan. Mereka mendapat peluang emas di depan gawang Milan. Namun, sepakan kaki kiri Daniele Verde tak masih melebar ke sisi kanan gawang Gianluigi Donnarumma.

Milan yang unggul dua gol, tak melakukan banyak perubahan dalam permainannya. Mereka tetap mencoba melakukan beberapa sepakan dari luar kotak penalti. Pada menit ke-52, sepakan Ricardo Rodriguez masih mampu diredam oleh kiper Verona.

Satu menit berselang, pemain muda Milan Patrick Cutrone berhasil mencetak gol melalui tandukkannya, dan mengubah skor menjadi 3-0. Kali ini, giliran Suso yang memberikan umpan akurat dari lengkungan kaki kirinya.

Pada menit ke-60, Milan bisa saja menambah keunggulan setelah Luca Antonelli tak mendapatkan penjagaan ketat dari Verona. Namun sepakan keranya masih belum menemui sasasran.

Tak lama kemudian, pemain pengganti Lucas Biglia juga turut memberikan ancaman berarti untuk pertahanan Verona. Sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti membuat pendukung Verona tegang. Pasalnya, percobaan Biglia menghantam keras tiang gawang yang dijaga Marco Silvestri.

Beberapa percobaan Milan pun tak lagi membuahkan hasil. Skor 3-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Rossoneri pun berhak melaju ke perempatfinal Coppa Italia musim 2017/18 ini.

120