Liga Indonesia

Tak Hanya Nonton El Classico, Dokter Timnas dan Tangan Kanan Milla Bakal Curi Ilmu dari Real Madrid

Kamis, 14 Desember 2017 15:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Lanjar Wiratri/Indosport
Bayu Eka Sari Teguh Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Bayu Eka Sari Teguh

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi dan tangan kanan Luis Milla, Bayu Eka Sari Teguh yang biasa dikenal sebagai penerjemah, dalam waktu dekat ini akan berangkat ke Spanyol dan berkesempatan menyaksikan laga panas El Classico antara Real Madrid vs Barcelona pada 23 Desember di Santiago Bernabeu.

Hal itu dikonfirmasi oleh Bayu Eka Sari atau yang akrab disapa Bang Bes. Dirinya mengatakan mereka akan berangkat dalam satu dua hari ke depan ke Negeri Matador dan nantinya tidak hanya menyaksikan laga El Classico. 

Baik Bang Bes maupun Dokter Alwi juga akan 'mencuri ilmu' dari Real Madrid dengan difasilitasi oleh Luis Milla. Mereka akan mengikuti sejumlah kegiatan yang masih dirahasiakan terkait segala persiapan terkait penanganan medis dan lainnya sebelum tanding, pas laga dan setelahnya.

"Iya nanti selain nonton El Classico, ada juga buat ikut semacam workshop singkat. Tapi nanti lah di kasih bocoran kalau sudah dijalanin berdua sama Papi (sapaan Dokter Alwi)," aku Bang Bes ke INDOSPORT.

"Intinya buat belajar dan mengenal sepakbola Spanyol dan itu semua difasilitasi coach Luis Milla," imbuhnya.

© INDOSPORT/Petrus Manus DaYerrimon
Konferensi pers Luis Milla dan Ilija Spasojevic usai laga uji coba melawan Suriah U-23 Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus DaYerrimonBang Bes selalu menemani Luis Milla.

Nantinya Bang Bes maupun Dokter Alwi akan berada di Spanyol dalam kurun waktu hampir dua minggu ke depan. Keduanya baru akan kembali ke Tahan Air setelah natal atau tepatnya sekitar tanggal 26 Desember mendatang.

Sementara itu, Luis Milla dan dua asistennya Miguel Gandia dan Eduardo Perez saat ini memang berada di kampung halamannya, Spanyol. Mereka tengah mengambil jatah libur pasca membawa Timnas Indonesia menjadi runner up di ajang Aceh World Solidarity Cup 2017 awal bulan ini.

Rencananya, ketiga pelatih tersebut baru akan kembali ke Indonesia pada awal Januari tahun depan dan langsung menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan untuk mengikuti test event Asian Games pada Februari yang diikuti delapan negara.

46