Liga Indonesia

Luis Milla Ajukan 4 Negara Ini Untuk Tanding Lawan Timnas

Kamis, 14 Desember 2017 13:02 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla ajukan empat negara ke PSSI untuk menjadi lawan Timnas Indonesia. Laga uji coba ini akan dimasukkan PSSI kedalam test event Asian Games 2018.

"Saudi Arabia, Yordania, Iran, Qatar merupakan negara-negara yang dipilih Luis Milla. Kami lagi mengajukan, mengejar, dan berusaha (mewujudkan kemauan Luis Milla)," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, Selasa (12/12/17).

Diketahui, Arab, Yordania, Iran dan Qatar memang memiliki level jauh diatas Timnas Indonesia. Milla juga pasti punya alasan sendiri mengapa anak asuhannya di agendakan menghadapi empat negara tersebut.

Test event cabang olahraga sepakbola Asian Games sendiri akan diadakan pada Februari 2018 mendatang. Luis Milla sendiri kini tengah kembali ke negara asalnya untuk menikmati liburan.

© INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Ratu Tisha Destria dan Ryuji Utomo. Copyright: INDOSPORT/Annisa HardjantiRatu Tisha Destria dan Ryuji Utomo.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar se-Asia di tahun depan. Demi torehkan hasil menarik di Asian Games 2018, Milla sengaja menggembleng tim asuhannya.

"Sejauh ini, konfirmasi empat negara itu belum ada. Targetnya, Januari harus fix (ada kesepakatan) karena kita persiapan (untuk test event)," tutup Ratu Tisha.

164