Liga Indonesia

Fisik Pemain Persib Merosot, Ini Yang dilakukan Yaya Sunarya

Kamis, 14 Desember 2017 19:35 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Persib Bandung menggelar latihan hari kedua di lapangan Sesko AD, Bandung, pada Kamis (14/12/17) sore. Latihan hari kedua Maung Bandung diikuti 15 pemain musim lalu ditambah Eka Ramdani dan tambahan 7 pemain dari Persib Bandung U-19.

Memasuki hari kedua latihan, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya menyoroti fisik para pemain yang dinilai mengalami penurunan. Yaya menilai para pemain mengalami penurunan fisik karena tidak berlatih dan cukup lama liburan. 

© Indosport/M Nur Basri
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya Copyright: Indosport/M Nur BasriPelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya

“Kalau ada penurunan saya pikir normal, tetapi saya lihat engga terlalu drop karena mereka juga bisa menjaga kondisinya di masa liburan kemarin,” ujar Yaya saat ditemui sesudah latihan di lapangan Sesko AD..

Yaya menambahkan, penurunan fisik para pemain Persib tidak terlalu signifikan. Para pemain pasti sudah paham bisa menjaga fisiknya agar tetap bugar. 

“Kalau kita kasih libur di masa preseason seperti itu, biasanya pemain melakukan aktivitas yang fun seperti basket atau futsal tapi sifatnya rekreasi, seperti itu, untuk maintenance saja supaya mereka tidak terlalu drop,” beber Yaya.

Saat ini, para punggawa Maung Bandung dinilai masih dalam kondisi normal. Memang terjadi penurunan, tapi Yaya akan terus menambah intensitas disetiap latihan Persib Bandung.

“Jadi kalau misal saya memberikan level pemain ada di 50 persen maka itu level pemain 50 persen sudah cukup untuk mulai latihan perdana ini. Ini normal dan saya ga mungkin saya memaksa sampai 70-80 persen karena memang tidak bisa seperti itu harus step by step,” tutupnya.

8