Liga Indonesia

Dinilai Cocok dengan Gaya Main Bali United, Ini Kelebihan Eks Liga Belanda di Mata Widodo

Kamis, 14 Desember 2017 19:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Kevin Brands resmi diperkenalkan Bali United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Kevin Brands resmi diperkenalkan Bali United.

Bali United baru saja memperkenalkan gelandang anyar asal Belanda, Kevin Brands  Kamis (14/12/17) bersamaan dengan striker naturalisasi, Ilija Spasojevic. Karenanya, pelatih Widodo Cahyono Putro pun tak lupa angkat bicara atas perekrutan Kevin yang sebelumnya berseragam Almere City FC bersama penggawa Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian. 

Menurut Widido, kedatangan Kevin Brands akan membuat lini tengah Bali United semakin kokoh. Pemain bertubuh jangkung itu dinilai akan cocok dan nyetel bersama sejumlah nama tenar lainnya seperti Stefano Lilipaly, Nick van der Velden hingga Irfan Bachdim.

"Saya melihat Kevin ini sebagai yang bagus, meskipun tidak sesempurna pemain level tinggi. Tapi saya yakin, Kevin cocok dengan kita," ucap Widido.

"Dia akan cocok dari lini kedua, dimana penetrasi lini kedua akan diisi Lilipaly maupun oleh Kevin. Shooting jarak jauhnya juga mematikan. Kalau striker kita kosong, dia bisa didorong ke depan," sambungnya.

Lebih lanjut, Widodo juga merasa diuntungkan dengan adanya empat pemain berdarah Belanda yang kembali meramaikan skuat Bali United. Dirinya berharap di musim depan, para pemain bisa bekerja sama dan mampu menerjemahkan arahannya dengan baik di atas lapangan.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Kevin Brands (Bali United) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comKevin Brands (Bali United)

"Karena dia (Kevin) sudah mengenal Nick dan Irfan, jadi pastinya kekompakan lebih cepat," urai Widodo.

"Tentu, kita menghadirkan pemain ini, karena saya berpikir kompetisi sudah dekat, kemistri harus cepat terbangun. Karena mereka sudah mengerti, dari negara masing-masing, mudah-mudahan bisa terjemahkan sistem Bali United," tutupnya.

Sebagai informasi, Kevin Brands merupakan mantan pemain SC Telstar, Willem II, AZ Alkmaar, Samsunspor, NAC Breda, dan terakhir Almere City FC bersama penggawa Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian. Selama berkarier di sepakbola, ia kerap dimainkan sebagai gelandang dan dikenal memiliki sepakan gledek.

Brands memulai karier juniornya di klub RKC Waalwijk, kemudian dipanggil AZ Alkmaar untuk bergabung sebagai pemain profesional pada tahun 2008. Setelah itu, ia kerap berpindah-pindah klub di kompetisi sepakbola Belanda.

6