Liga Indonesia

Ronggo Tegaskan Bertahan di SFC

Kamis, 14 Desember 2017 08:40 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Airlangga Sucipto menjadi salah satu pemain yang dipertahankan Sriwijaya FC musim depan. Namun, pemain yang kerap disapa Ronggo itu mulai dikait-kaitkan dengan Persib Bandung.

Isu itu semakin panas karena Ronggo mem-posting foto dia bersama Eka Ramdani yang diketahui sudah ikut latihan bareng klub lamanya, Persib Bandung. Spekulasi pun berkembang jika Ronggo bakal menyusul Eka.

Tapi saat dikonfirmasi, ternyata itu hanya sebuah kabar burung. Ronggo dengan tegas mengatakan jika ia tengah berada di Asrama Haji Palembang, tempat di mana pemain lokal SFC tinggal.

© Internet
Airlangga Sucipto (Sriwijaya FC) Copyright: InternetAirlangga Sucipto (Sriwijaya FC)

“Saya sekarang ada di wisma Asrama Haji Palembang,” tegasnya.

Dia tidak melakukan perjalanan kemanapun dan terus mengikuti sesi latihan dari pelatih. Dia pun sudah bergabung dengan skuat Laskar Wong Kito sejak pekan laku.

Sementara itu Manajer SFC Ucok Hidayat mengatakan, dia belum mengetahui ada isu yang menyebut jika Ronggo bakal hijrah ke Persib Bandung. Tapi, Ucok menegaskan jika seluruh pemainnya memang sejauh ini masih tercatat sebagai pemain SFC. Kontrak pemain baru berakhir Maret nanti.

“Mereka masih terikat kontrak dengan SFC, jadi (Airlangga) masih pemain kita. Tapi selanjutnya kita serahkan pada pemain,” ucapnya.

Manajemen juga tidak akan memaksa jika ternyata ada pemain yang pilih hijrah ke tim lain. Pemain sebelum memilih tim, tentu ada pertimbangan sendiri. Mulai dari nilai kontrak sampai faktor kedekatan dengan keluarga.

“Makanya kita tidak bisa memaksa dan menyerahkan sepenuhnya pada pemain. Kalau ada yang tidak ingin bersama SFC tentu tidak kita paksakan,” tegasnya. 

51