Liga Indonesia

Arema FC Benarkan Negosiasi Dengan Dua Striker Asing

Jumat, 15 Desember 2017 13:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Usai memastikan status Rodrigo Ost Dos Santos, pekerjaan rumah Arema FC tinggal satu lagi. Joko Susilo mengutarakan keinginannya untuk melengkapinya dengan striker asing sebagai kerangka timnya.

Rumor itu bukan bualan belaka, lantaran pihak klub berlogo kepala singa itu tengah mengupayakan kedatangannya, melalui proses negosiasi.

"Sudah ada upaya itu. Saat ini memang susah, karena si pemain masih memiliki kontrak di klub lama. Beda lagi dengan pemain yang bebas kontrak," ucap Pelatih Kepala Arema FC itu.

Dua nama striker pun lalu dikait-kaitkan dengan Arema FC. Uniknya, kedua striker itu berasal dari Brasil, yang juga sama dengan dua penggawa Arema yakni Arthur Cunha Da Rocha maupun Rodrigo Ost.

© INDOSPORT/ Ian Setiawan
Pemain asing baru Arema FC Rodrigo Ost Dos Santos, sedang menjawab pertanyaan wartawan. Copyright: INDOSPORT/ Ian SetiawanPemain asing baru Arema FC Rodrigo Ost Dos Santos, sedang menjawab pertanyaan wartawan.

Nama pertama adalah David Da Silva, striker berusia 28 tahun yang musim lalu bermain di Liga Utama Qatar bersama Al-Khor Sports Club. Nama kedua adalah Yago Da Silva Amaral, bomber berusia 25 tahun yang bermain di seri B Liga Brasil bersama klub Goiania Esporte Clube.

Meski tidak mengelaknya, namun pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengindikasikan bahwa striker incaran Arema diantara keduanya.

"Bisa jadi salah satunya atau yang lain juga. Yang pasti, striker asing kita sudah sesuai keinginan suporter untuk membantu tim," paparnya.

© Internet
Ruddy Widodo Copyright: InternetRuddy Widodo

Munculnya dua nama striker Brasil itu memang sudah sesuai petunjuk yang dikemukakan manajemen. Lantaran sama-sama berasal dari Amerika Selatan, calon striker bisa jadi berasal dari negara atau dengan bahasa yang sama.

"Kalau komunikasi biar lebih bagus lagi. Tapi memang kami sedang berupaya mendatangkan striker Amerika Latin dan kemungkinan besar dia masih fresh (belum pernah tampil di Indonesia)," tutur General Manager tim, Ruddy Widodo.

48