Liga Indonesia

Kisruh TMS, Bonek Gelar Aksi Tuntut Bhayangkara FC Akhir Pekan Ini

Jumat, 15 Desember 2017 13:21 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport/Arif Rahman
Dukungan setia Bonek bagi Persebaya Surabaya di manapun mereka bermain. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Dukungan setia Bonek bagi Persebaya Surabaya di manapun mereka bermain.

Transfer Matching System (TMN) yang menjadi kisruh antara Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC nampaknya semakin memanas. Dikabarkan, para pendukung Bajul Ijo akan secara serius menggelar aksi untuk menuntut Bhayangkara FC mengembalikan TMS. 

© Emosi Jiwaku
Ribuan Bonek merayakan gelar juara Persebaya Copyright: Emosi JiwakuRibuan Bonek merayakan gelar juara Persebaya

Alasan keseriusan akan tuntutan tersebut berangkat dari kesempatan Persebaya untuk menggaet pemain asing jika mereka memiliki TMS. Jika Persebaya tak memiliki TMS, mustahil bagi mereka untuk memiliki pemain asing bagi skuat mereka.

Dilansir EmosiJiwaku.com, tuntutan tersebut rencananya akan berlangsung di acara Car Free Day (CFD) yang digelar di Jalan Raya Darmo, pada Minggu (17/12/17). Aksi tuntutan pada Bhayangkara itu sendiri akan diikuti oleh para bonek bersama dengan forum Arek Bonek 1927. 

Aksi tersebut dikabarkan akan digelar pukul 07.00 WIB. Setidaknya terdapat dua tuntutan yang diajukan oleh bonek pada Bhayangkara FC, yaitu terkait pengembalian akun TMS milik Persebaya dan juga maksimal pengembalian harus dilakukan pada 20 Desember 2017.

Sebelumnya mereka mengadakan rapat bersama yang diadakan di belakang Hi-Tech Mall, Surabaya, Rabu (13/12/17) malam. Dari rapat tersebut ternyata menghasilkan tiga sikap yang dikeluarkan Bonek.

Kabar terbaru kali ini, PSSI akan mengundang Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC dalam acara Profesional Football Administration Workshop di Jakarta pada 19-24 Desember nanti.

87