Liga Indonesia

Karena Hal Ini, Tak Heran Mario Gomez Keluhkan Fasilitas Latihan Persib Bandung

Jumat, 15 Desember 2017 03:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, sempat mengeluhkan fasilitas maupun kondisi lapangan tempat latihan Skuat Maung Bandung.

Hal tersebut diucapkannya pasca memimpin skuat Persib Bandung dalam menjalani latihan di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Rabu (13/12/17) kemarin. Walau dirinya mengakui bahwa dapat menerapkan pelatihan dengan maksimal, namun ia mengeluhkan kondisi lapangan yang masih kurang baginya.

"Lapangan masih kurang, kita lihat saya suka main bola di bawah tapi tidak bisa,” ucapnya kala itu.

Selain itu dirinya juga mengakui bahwa ia dan manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, saat ini tengah mencari tempat kerja yang baru. Tempat kerja yang dimaksudkan adalah lapangan tempat latihan skuat Maung Bandung nantinya.

“Kita masih cari tempat kerja, kita bersama manajer cari lapangan," tambahnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez.

Lantas, mengapa Gomez mengeluh dan dapat mengatakan hal tersebut? Bila merujuk pada fasilitas latihan yang disediakan oleh mantan klubnya terdahulu, Johor Darul Ta’zim, maka tak heran bila pelatih asal Argentina itu mengeluhkan akan fasilitas yang dimiliki Persib saat ini.

Pasalnya, fasilitas pelatihan yang disediakan oleh JDT tampak lebih mewah dan memanjakan para pemainnya dalam melakukan latihan. Tak heran, bila JDT sempat menjuarai gelar AFC di tahun 2015. Dengan fasilitas seperti yang terlihat pada video di bawah ini, maka bukan tak mungkin setiap pemainnya dapat mengeluarkan permainan terbaiknya.

Walau merasa tak puas dengan kondisi lapangan tempat pelatihan Persib, pelatih berusia 60 tahun itu justru mengaku nyaman dengan suasana Kota Bandung. Dirinya mengakui bahwa tinggal di Kota Bandung ia merasa nyaman, dan berharap akan semakin nyaman ke depannya.

“Kita enjoy, senang sekali tinggal di Bandung. Mudah-mudahan minggu ini dan minggu depan semakin enjoy,” ucapnya kala itu.

226