Liga Indonesia

Pelatih Anyar Persib Tak Suka Rumput Sintetis

Jumat, 15 Desember 2017 08:32 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya.

Tempat latihan dengan kondisi lapangan yang rata dan rumput yang empuk memanng menjadi barang langka di negeri ini. Tak heran hal ini kerap menjadi masalah klasik yang kerap dihadapi tim-tim Liga Indonesia. Seperti yang dialami Persib Bandung yang baru menjalani latihan resmi dalam dua hari ke belakang.

"Lapangan masih kurang, kita lihat saya suka main bola di bawah tapi tidak bisa. Kita masih cari tempat kerja, kita bersama manajer cari lapangan," ucap pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez.

Mario Gomez mengaku bahwa ia dan manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, saat ini tengah mencari tempat kerja yang baru. Tempat kerja yang dimaksudkan adalah lapangan tempat latihan skuat Maung Bandung nantinya.

Namun demikian, eks pelatih klub Malaysia Johor Darul Ta'zim itu enggan membawa skuat asuhannya berlatih di lapangan rumput sintetis. Meski kalau dari segi kondisinya, lapangan rumput sintetis cenderung lebih rata dari rumput natural di lapangan sesko AD.

Mario Gomez menilai, latihan di rumput sintetis bisa membuat para pemain mudah cedera. Karena permukaan lapangan ini cenderung keras.

"Tidak suka, tidak akan ada latihan di rumput sintetis. Mungkin sesekali, tapi tidak setiap hari karena bisa sakit,” pungkas dia.

106