Liga Indonesia

Sang Legenda Komentari Soal Eka Ramdani Ikut Latihan Persib

Jumat, 15 Desember 2017 12:05 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Persib Bandung baru saja memulai latihan perdana dipimpin oleh pelatih barunya Roberto Carlos Mario Gomez, pada Rabu (13/12/17) sore. Di latihan perdananya, terlihat sosok Eka Ramdani yang kembali bergabung bersama skuat Persib Bandung.

Eka mendapatkan panggilan dari manajemen dan staf pelatih Persib untuk ikut bergabung di latihan perdana Maung Bandung. Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara turut berkomentar terkait merapatnya Eka Ramdani di skuat Maung Bandung.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Eka Ramdani melakukan latihan bersama Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTEka Ramdani melakukan latihan bersama Persib Bandung.

Menurut Yudi, bergabungnya Eka Ramdani di skuat Persib Bandung musim ini untuk menjadi leader di lini tengah Persib Bandung. Di musim lalu, skuat Persib Bandung tidak mempunyai sosok seorang leader yang mengatur irama bermain.  

"Kalau menurut saya, Eka didatangkan itu untuk menjadi leader di lini tengah Persib, karena melihat di kompetisi kemarin (Liga 1) tak ada seorang leader yang mengatur ritme permainan," ujar Yudi Guntara, seperti dikutip dari tribunjabar.com.

Padahal di musim lalu, Persib Bandung mempunyai pemain-pemain bintang seperti Michael Essien, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan dan Hariono. Namun, mereka dinilai tidak bisa menjadi leader di lini tengah Maung Bandung.

"Mereka bukan sosok leader yang bisa memimpin lini tengah seperti Firman Utina," beber Yudi.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Eka Ramdani saat memakai sepatu akan jalani latihan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTEka Ramdani saat memakai sepatu akan jalani latihan.

Yudi menambahkan, dengan bergabungnya Eka Ramdani di skuat Persib Bandung musim ini memang pilihan tepat. Eka Ramdani bisa menjadi leader bagi lini tengah Persib Bandung saat ini.

"Saya kira manajemen tim juga sudah tahu bahwa di Persib kehilangan sosok leader, makanya manajemen menyodorkan Eka Ramdani," tutupnya.

543