Liga Inggris

Sembuh dari Cedera, Ibrahimovic Tetap Bikin Manchester United Waswas

Jumat, 15 Desember 2017 09:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport.com
Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) Copyright: © Indosport.com
Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)

Cedera yang beberapa waktu lalu memaksa Zlatan Ibrahimovic absen cukup lama menjadi ketakutan tersendiri bagi Manchester United. Ketakutan kubu Setan Merah berhubungan dengan performa Ibra usai kembali lagi ke lapangan. 

Pemain Swedia tersebut menjadi mesin pencetak gol bagi skuat Setan Merah pada musim lalu dengan 28 gol dari 46 penampilannya. Striker berusia 36 tahun itu kembali tampil untuk pertama kalinya lagi saat menghadapi Newcastle United (19/11/17). 

© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho di pertandingan vs Newcastle United. Copyright: INDOSPORTZlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho di pertandingan vs Newcastle United.

Sejak kembali bermain, ia sudah tampil sebanyak lima kali dengan total permainan hanya 73 menit. Ibra pun belum berhasil menyarangkan satu gol pun untuk Man United. Bahkan saat melawan Manchester City, dirinya tampil tak begitu maksimal. 

Seperti dilansir The Sun, Jose Mourinho telah menerapkan latihan kebugaran secara khusus bagi Ibra. Program ini diharapkan akan mampu mengembalikan performa sang striker di lapangan seperti sedia kala. 

© INDOSPORT
Romelu Lukaku (tengah) mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain Liverpool. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku (tengah) mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain Liverpool.

Masalah yang dihadapi oleh Ibra tampaknya serupa dengan Romelu Lukaku. Striker Timnass Belgia itu juga sempat mengalami penurunan performa soal mencetak gol. 

Kenyataan itu kemudian memunculkan spekulasi bahwa pada bursa transfer Januari mendatang Mourinho akan berupaya untuk mendapatkan striker baru. Seorang striker yang akan mampu kembali memperkuat Manchester United dan menghasilkan angka. 

Selain itu, juga sempat beredar rumor jika Ibra terlibat dalam pertikaian yang terjadi di ruang ganti Old Trafford antara staf dan pemain Manchester United dengan Manchester City. Salah satu staf City disebut sempat melontarkan penghinaan pada Ibra soal dirinya yang dianggap terlalu banyak berbicara namun minim aksi di lapangan.

90