Liga Indonesia

Belum Punya Kerangka Tim, Persib Siap Sambut Piala Presiden

Sabtu, 16 Desember 2017 11:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung.

Sepekan sudah Roberto Carlos Mario Gomez memimpin latihan Persib Bandung. Namun dalam kurun waktu yang sama, belum ada pemain baru yang merapat ke tim berjuluk Pangeran Biru itu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono mengatakan, Gomez memiliki hak penuh atas komposisi pemain Persib pada musim depan. Termasuk di dalamnya skuat musim lalu yang bakal dipertahankan.

Kini, Persib bersiap menyambut turnamen pra musim, Piala Presiden 2018. Rencananya, perhelatan itu akan bergulir pada Januari tahun depan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez.

“Sekarang tinggal step by step saja. Intinya kami persiapkan untuk adaptasi di Piala Presiden. Semoga dapat hasil maksimal dan baik,” ujar Kuswara saat dihubungi wartawan.

Selama seminggu belakangan pula, Kuswara semakin yakin dengan tangan dingin arsitek asal Argentina itu. Pasalnya, Gomez dianggap sebagai pilihan yang sesuai dengan karakteristik Persib.

“Pokoknya kami menilai Gomez merupakan sosok pelatih yang memenuhi kriteria dari manajemen. Maka dari itu, kami tidak perlu ragu kepada Gomez,” papar Kuswara.

Karena Gomez pula, Persib dinilai lambat dalam berburu pemain anyar. Padahal menurut Kuswara, manajemen tidak ingin ikut campur terhadap penyusunan skuat untuk kompetisi yang akan datang.

967