Liga Indonesia

Legenda Persib Doakan Timnas Indonesia Tembus Semifinal Asian Games

Sabtu, 16 Desember 2017 17:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Legenda Persib Bandung dan Timnas Indonesia Robby Darwis mendoakan Timnas Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Momentum Indonesia menjadi tuan rumah harus dimanfaatkan Timnas untuk meraih prestasi di ajang empat tahunan tersebut. 

Harapan Robby Darwis tersebut disampaikannya saat ditemui di acara  malam penganugerahan bagi para legenda olahraga Indonesia, Rabu (13/12/17). 

"Mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik. Dan menjadi momentum atlet untuk berprestasi di asian games. Karena yang kita ketahui kan memang atlet sepakbola saat ini tengah minim prestasi," ucap Robby Darwis. 

Robby juga mengharapkan Timnas Indonesia mampu meraih prestasi di cabang sepakbola Asian Games. 

"Sebagai tuan rumah ya mudah-mudahan bisa masuk semifinal bahkan bisa tembus ke babak partai final nanti. Jadi saya doakan menjadi yang terbaik di Asian Games. Karena yang saya tahu selama asian games kompetisi di cabang sepak bola belum pernah merasakan sebagai juara," imbuhnya. 

© INDOSPORT
Maskot Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORTMaskot Asian Games 2018.

Prestasi tertinggi Timnas Indonesia di Asian Games adalah meraih medali perunggu pada Asian Games 1958 di China. Kala itu Timnas Indonesia mengalahkan India dan meraih medali perunggu. Pada Asian Games 1986 di Korea Selatan, Indonesia gagal meraih medali usai dikalahkan Kuwait 5-0 di perebutan medali perunggu. 

Oleh sebab itu, Asian Games 2018 diharapkan mampu menjadi ajang Timnas Indonesia untuk berprestasi. Seperti diketahui, Timnas U-23 Indonesia akan turun berlaga di Asian Games 2018. Saat ini, tim asuhan Luis Milla tersebut sudah melakukan pemusatan latihan dan serangkaian laga uji coba. Pada awal Desember lalu, Hansamu Yama dkk dikalahkan Kirgistan di partai final Aceh World Solidarity Cup. 

54