Liga Indonesia

Terkait Isu Semen Padang Ganti Nama, Ini Bantahan Manajemen!

Sabtu, 16 Desember 2017 15:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

Klub Semen Padang dikabarkan telah memiliki rencana untuk mengganti nama sebelum kompetisi baru dimulai. Rencana pergantian nama tersebut dilakukan setelah adanya pertemuan yang dilakukan oleh petinggi-petinggi PT Semen Indonesia.

Akan tetapi rumor tentang pergantian nama tersebut dibantah oleh manajemen klub yang berjuluk Kabau Sirah itu. Bahkan manajemen malah heran dengan rumor yang beredar.

© Liga Olahraga
Dirum PT KSSP, Rinold Thamrin (kanan) dan Direktur PT KJ, Gita Ariesta. Copyright: Liga OlahragaDirum PT KSSP, Rinold Thamrin (kanan) dan Direktur PT KJ, Gita Ariesta.

Menurut Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin, malah heran dengan rumor pergantian nama tersebut.

"Saya tidak tahu mau menanggapi apa. Karena wacana itu sama sekali tidak ada," kata Rinold saat dikomfirmasi terkait isu tersebut seperti dinukil laman Liga Olahraga.

© Taufik HIdayat/INDOSPORT
Kesedihan di Bench Semen Padang. Copyright: Taufik HIdayat/INDOSPORTKesedihan di Bench Semen Padang.

Pasalnya beberapa waktu lalu manajemen memang sempat melakukan pertemuan dengan pemilik saham. Akan tetapi masalah pergantian nama tidak ada dalam pembicaraan tersebut.

"Pertemuan internal itu membahas persiapan tim untuk musim 2018. Jadi tidak ada membahas wacana tersebut (pergantian nama)," tegasnya.

Sekadar informasi, musim lalu Kabau Sirah terdegradasi setelah hanya mampu finis di posisi ke-16 dengan mengumpulkan 35 poin. Padahal, secara materi pemain, Semen Padang bisa dibilang cukup lumayan dengan nama-nama seperti Marcel Sacramento dan Irsyad Maulana.

19