Liga Inggris

Dua Gol Sterling Lahir Setelah Aksi Kekerasan

Minggu, 17 Desember 2017 09:16 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Raheem Sterling Copyright: © Getty Images
Raheem Sterling

Kemenangan Manchester City di pertandingan pekan ke-18 kontra Tottenham Hotspur ternyata diwarnai insiden buruk yang terjadi jelang laga tersebut. Dilaporkan oleh Daily Telegraph, seorang pemain Man City diserang oleh orang tak dikenal.

Insiden tersebut ternyata menimpa Raheem Sterling saat dirinya datang ke tempat latihan akademi Manchester City untuk menjalani latihan terakhir jelang laga pada hari Sabtu pagi waktu setempat. Pemain yang menyumbang 2 gol di partai kontra The Spurs itu dikabarkan mengalami insiden saat ia akan keluar dari mobilnya.

© INDOSPORT
Dua pencetak gol pada pertandingan kali ini, Wayne Rooney dan Raheem Sterling. Copyright: INDOSPORTWayne Rooney dan Raheem Sterling.

Terlihat dari CCTV di lokasi kejadian, orang yang tidak dikenali identitasnya itu menarik Sterling saat ia hendak keluar dari mobil. Sterling yang kebingungan dan bertanya baik-baik kepada si pelaku justru mendapat makian bernada rasis. Tak cukup di situ, pelaku juga terlihat menendang kaki Sterling beberapa kali. 

Meski memiliki bukti cukup kuat untuk melaporkan ke kepolisian setempat, hingga berita ini diturunkan Manchester City dan Sterling belum memutuskan apakah akan melaporkan kejadian itu atau tidak.

Namun aksi kekerasan yang dialami Sterling tersebut rupanya tidak mengganggu fokusnya dalam bertanding. Terbukti, Sterling mampu menyumbang dua gol dalam kemenangan City 4-1 atas Tottenham. Hasil ini mengokohkan posisi The Citizens di puncak klasemen sementara Liga Primer musim ini.

127