Liga Indonesia

Gelar Perayaan Juara Bhayangkara FC Berlanjut ke Kota Surabaya

Minggu, 17 Desember 2017 21:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Arak-arakan Bhayangkara FC. Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Arak-arakan Bhayangkara FC.

Kampiun Liga 1 2017 Indonesia, Bhayangkara FC belum lama ini mengadakan perayaan gelar juara pada Selasa (12/12/17) lalu. Bhayangkara FC berangkat dari Lapangan Mabes Polri, Blok M menuju ke Lapangan PTIK, Jakarta.

Arak-arakan tersebut juga diikuti oleh pendukung mereka yang bernama Bharamania. Para suporter tersebut mengiringi langkah skuat Bhayangkara keliling Jakarta.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Arak-arakan Bhayangkara FC Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comArak-arakan Bhayangkara FC

Namun baru-baru ini mereka ingin menyambangi Kota Surabaya untuk rangkaian pesta kemenangan tim Bhayangkara FC selanjutnya. Bahkan skuat The Guardian telah menginjakan kaki di Bandara Juanda, Sidoarjo, Minggu (17/12/17) siang.

Mereka semua langsung disambut oleh Wakapolda Jawa Timur, yakni Brigjen Pol Awan Samoedra ditemani lima Kapolres dari Sidoarjo, Gresik, Tanjung Perak, Kota, dan Kabupaten Mojokerto.

Selain itu Otavio Dutra dan kolega rencananya, pada Senin (18/12/17), akan diarak keliling Kota Surabaya. Hal itu disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Jatim, Kompbespol Heru Wahono.

 

Terima kasih pak Menteri @nahrawi_imam #majusepakbolaindonesia

A post shared by Bhayangkarafc (@bhayangkarafc) on

"Kita akan road show dan konvoi keliling Kota Surabaya besok (Senin) pukul 10.30. Start dari Hotel Alana menuju pusat kota melalui Jalan Darmo, Basuki Rahmad, dan Grahadi," kata Heri kepada wartawan.

"Setelah pawai keliling Surabaya, tim dan piala Liga 1 akan diterima dan disambut oleh Kapolda Jatim (Irjen Pol Machfud Arifin) dan pejabat utama Polda Jatim," sambung Heri.

Di sisi lain, rencananya perayaan tersebut juga akan diikuti oleh suporter Bhayangkara FC di Mapolda Jatim. Bahkan mereka juga akan melakukan tasyakuran dan juga dijadwalkan bertanding menghadapi Bhayangkara Selection di lapangan Polda Jatim.

41