Liga Spanyol

Raih Lima Gelar, Real Madrid Jadi Tim Tersukses di Tahun 2017

Minggu, 17 Desember 2017 17:13 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© Real Madrid
Real Madrid saat menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017. Copyright: © Real Madrid
Real Madrid saat menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017.

Real Madrid sukses menutup tahun ini dengan sebuah gelar prestisius, yakni menjadi juara bertahan Piala Dunia Antarklub, setelah mengalahkan wakil Brasil, Gremio pada Minggu (17/12/17).

Gelar tersebut menjadikan gelar kelima yang telah diraih oleh Los Blancos, sepanjang 2017 ini. Hal tersebut rupanya, menjadi sebuah sejarah tersendiri bagi klub yang telah berdiri sejak 06 Maret 1902 itu. 

Ini pertama kalinya mereka meraih lima gelar dalam satu tahun kalender. Sebelumnya, mereka juga telah menjuarai La Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa.

 

😎 @RealMadrid in 2017: 🏆 LaLiga 🏆 UEFA Champions League 🏆 UEFA Super Cup 🏆 Spanish Super Cup 🏆 FIFA Club World Cup

A post shared by Real Madrid C.F. 🏆 (@realmadrid) on

Selain itu, mereka juga menjadi tim pertama yang memenangi trofi Piala Dunia Antarklub, secara beruntun atau back to back sepanjang sejarah. 

Pencapaian tersebut juga telah mereka lakukan saat memenangkan Liga Champions dan Piala Super Eropa secara beruntun.

Satu-satunya trofi yang gagal dimenangkan Madrid adalah Copa del Rey. Kompetisi tersebut menjadi penghiburan Barcelona tahun ini. 

Kendati demikian, rival abadinya itu masih tetap bisa menyombongkan diri, lantaran mereka masih menjadi satu-satunya tim yang bisa meraih enam gelar dalam setahun, di era emas Pep Guardiola.

116