Liga Indonesia

Alasan Persib Pilih Yogyakarta sebagai Arena Pemusatan Latihan

Senin, 18 Desember 2017 19:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan selama kurang lebih 10 hari, rencananya tim berjuluk Maung Bandung akan menggunakan Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan, karena fasilitas di Kota Gudeg tersebut cukup memadai untuk menjalankan program yang disiapkan oleh Gomez.

"Pelatih punya pertimbangan juga Yogyakarta menjadi sebuah tempat yang sering dipakai dengan tim lain, lapangannya juga bagus di UNY," kata Kuswara, Senin (18/12/2017).

Kuswara menambahkan, manajemen menyerahkan sepenuhnya mengenai program dan teknis di lapangan kepada pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim (JDT) meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

"Jadi penentuan tempat juga diserahkan kepada pelatih karena dia bisa punya penilaian termasuk tempat latihan, manajemen hanya menyetujui saja apa yang jadi keinginan pelatih," jelasnya. 

Sebelumnya saat tim Maung Bandung saat dilatih Djadjang Nurdjaman sering memilih Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sebagai tempat pemusatan latihan. 

Djanur sapaan akrabnya, memilih Ciamis, karena Stadionnya memiliki lapangan yang ruputnya berkualitas dan atmosfer penonton yang luar biasa. 

132