Liga Spanyol

Barcelona 4-0 Deportivo La Coruña: Pertahankan Posisi Puncak

Senin, 18 Desember 2017 05:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Suarez merangkul Paulinho pasca mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna. Copyright: © INDOSPORT
Suarez merangkul Paulinho pasca mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna.

Barcelona berhasil meraup tiga poin kala menjamu tim papan bawah, Deportivo La Coruna, pada pekan ke-16 La Liga Spanyol di Stadion Champ Nou, Senin (18/12/17) dini hari. Tak tanggung-tanggung, Lionel Messi cs berhasil menyarangkan empat gol tanpa balas ke gawang Super Depor. 

Gol-gol Barca dicetak oleh Luis Suarez di menit ke 28' dan 47' serta Pulinho di menit 47' dan 74'. 

Babak I

Barca mendominasi jalani pertandingan sejak peluit pertama dibunyikan. Lapangan tengah yang diisi oleh Iniesta, Rakitic, dan Paulinho masih terlalu tangguh untuk Deportivo. 

Gol pertama Barca tercipta di menit 28 melalui umpan terobosan yang berhasil disambut Messi dan disodorkan ke Luis Suarez. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona. 

Pada menit ke 41, Barca kembali mencetak gol, kali ini melalui skema serangan balik cepat setelah pemain Deportivo kehilangan bola di tengah,

Lionel Messi kembali mejadi aktor protagonis dibalik gol yang dicetak oleh Paulinho tersebut. Tendangan keras dan mendatarnya membentur mistar gawang. Paulinho langsung mencucuk bola tersebut ke gawang.  

Unggul dua gol tidak membuat Barcelona mengendur. Mereka justru semakin tampil menekan dan tidak memberikan kesempatan bagi pemain-pemain Deportivo untuk mengembangkan permainan. 

Dipenghujung laga, Suarez sempat mengancam gawang Deportivo. Namun, sepakannya dari jarak dekat dianggap belum melewati garis.

Babak II

Pada babak kedua, Barca tampil semakin menggila. Laga baru memasuki menit 47, Luis Suarez kembali mencetak gol. Kali ini ia mendapat umpan jauh dari sisi sayap Barca.

Pemain Deportivo seperti kepayahan meladeni pertandingan melawan Barca. Di menit ke 74, Paulinho berhasil mencetak gol keduanya setelah menerima bola rebound hasil tendangan Deulofeu yang membentur tiang. 

Hingga laga usai, Barca masih tampil dominan dengan penguasaan bola 56 persen berbanding 44 milik Deportivo. Namun, hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor akhir 4-0 bertahan untuk Barcelona.  

12